Bupati Bima Perintahkan Semua SKPD Buat Buku Saku - Kabar Bima

Bupati Bima Perintahkan Semua SKPD Buat Buku Saku

Bima, KB. - Dalam rangka mengsinergikan program pemerintah di masing-masing SKPD agar selaras dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Bima menuju Bima Ramah,  Rapat Review RKA pun digelar. Rapat berlangsung di ruang rapat Bupati Bima, (26/01/2017).

Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima, Amrin Farid S. Sos yang dikonfirmasi melalui Kasubag Pemberitaan, Ruslan S. Sos mengaku bahwa rapat tersebut sudah berlangsung sejak Jumat minggu lalu. 

"Rapat digelar secara bergantian dalam sehari,  disesuaikan dengan jadwal Bupati.  Sejauh ini sudah 14 SKPD yang mengikuti rapat review ini, " jelas lelaki yang akrab disapa Alan Maling itu. 

Lanjutnya, dalam tiga kali rapat klinis Review RKA tahun anggaran 2017, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri meminta  kepada pimpinan setiap SKPD agar program dan kegiatan di masing masing SKPD diketahui oleh kepala-kepala Bidang dan jajarannya. Sebab selama ini hanya kepala SKPD saja yang tahu. 

"Semua program di SPKD harus diketahui oleh semua bidang,  termasuk Bupati.  Apalagi program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Karena Bupati ingin program itu terbagi secara merata di setiap Kecamatan, " tandasnya. 

Pada ssetiap rapat, Bupati juga memerintahkan agar setiap SKPD membuat Buku Saku program untuk menyelaraskan Data dan program untuk diketahui oleh masyarakat. Buku saku program dibutuhkan oleh kepala daerah sebagai bahan koordinasi dengan pihak kementerian atau jajaran terkait lainnya dalam rangka mendapatkan dukungan pendanaan untuk terus mendukung program di SKPD terkait. 

"Buku saku merupakan salah satu bentuk sosialisasi program dan transparansi dalam menjalankan program-program pembangunan untuk kesejarhteraan masyarakat. Di dalam buku saku tersebut akan tertera dengan jelas jenis-jenis porgram dan kegiatan masing-masing SKPD berikut peluang dan tantangan dalam pelaksanaan progran SKPD. Termasuk anggarannya, " katanya. (KB-01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.