Ini nama-nama Pejabat yang Dimutasi Bupati Bima Jilid III - Kabar Bima

Ini nama-nama Pejabat yang Dimutasi Bupati Bima Jilid III

Bima, KB.- Pemerintah Kabupaten Bima menggelar Mutasi, Rotasi dan Promisi untuk 179 pejabat Eselon II dan III. Pelantikan tersebut berlansung di Aula Kantor Bupati Bima, Jum'at (06/01/2017) sekitar pukul 10.30 wita. Pelantikan tersebut selain dihadiri para pejabat yang dilantik, juga dihadiri Masyarakat umum, Tim Suskse IDP - Dahlan dan juga keluarga para pejabat yang dilantik.

Berikut ini adalah nama-nama pejabat yang dilantik dan diambil sumpah oleh Bupati Bima, berdasarkan informasi yang dihimpun kabarbima.com.
Bupati Bima, Hj.Indah Dhamayanti Putri Saat melantik  179 pejabat
 lingkup Pemerintah Kabupaten Bima. (Foto Abbie Makese)

Untuk jabatan Sekda, Bupati kembali mengukuhkan Drs.H.Taufik HAK, M.si, kemudian Assisten I juga masih ditempati Muhammad Qurban SH, untuk Assisten II ditempati pejabat baru yakni Ir.Nurdin yang sebelumnya menjabat sebagai kepala Dinas Kehutanan, dan untuk Assisten III juga masih ditempati H.Makruf.

Untuk kepala dinas dan Eselon II ada beberapa yang dipromosikan dan adapula yang bertahan di posisi semula, bahkan ada yang dinonjobkan. Yang dinonjobkan antara lain, Ir.Baharuddin, Ir. Tayeb, Tajuddin SH,

Kabag Administrasi Pemeriontahan ditempati, Drs. Dahlan (Mantan Camat Woha). Kabag Kesra, yang sebelumnya ditempati oleh Drs.H.Abdul Muis, kini ditempati H.Nasrullah, S.Sos (Mantan Sekretaris Dikpora). Kemudian Makruf, SH yang sebelumnya penjadi Kabag di Bappeda kini menjabat sebagai Kabag Hukum Setda, menggantikan Rahmatuulah, SH yang sudah ditempatkan pada Sekretaris di Dinas Perhubungan. Syafruddin Daud S.Sos yang sebelumnya menjabat Camat Wawo kini menempati jabatan di OPD baru yaitu Kabag Pemdes Setda Kabupaten Bima.

Fahrurrahman SE,M.Si menempati posisi Kabag Ekonomi, menggantikan Iwan Setiawan,SE yang juga menempati posisi Kabag Administrasi Sumber Daya Alam Setda (OPD Baru) termasuk Suwandi ST,MT menempati Kabag Administrasi Pembangunan,

Kemduan Amrin Farid S.Sos yang sebelumnya menjadi Kabid di BKD kini dipromosi menjadi Kabag Humas Protokol Setda Kabupaten Bima menggantika Chandra Kusuma yang dikembalikan ke Kecamatan menjadi Camat Woha. Syamsul Bahrain, S.Ip menjabat sebagai Kabag OPA, Sementara Agusalim yang sebelumnya menjabat kabag OPA kini menjabat Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Ijin Terpadu. Untuk Kabag Umum, Drs.H.Budiman dinonjobkan dan diganti oleh Amrin Munawar.

Kemudian Drs.H.Supratman As yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris dewan dipercayakan untuk memimpin Dinas Dikpora yang sempat dipimpin Tajuddin SH. Sementara untuk Tajuddin, SH informasinya dinonjobkan. Untuk Posisi Sekwan digantikan oleh Indra Jaya yang sebelumnya kepala Bappeda. Posisi Indra Jaya ditempati Drs.H.Muzakir M.Sc (Mantan Assisten II) yang juga sebelumnya pernah menempati posisi ini di zaman, Almarhum H.Ferry Zulkarnain, ST.

Alamsyah AMD.Kep yang sebelumnya mejabat sebagai kepala PKM Soromandi dipromisikan ke kepala bidang Pembinaan Kesehatan Keluarga di Dinas Kesehatan. H.Muhammadin S.Sos (Mantan Camat Madapangga) dipercaya menjadi Sekretarsi Dinas Sosial Kabupaten Bima. Abdul Wahab Usman yang sebelumnya menjadi Kepala BPMDes menempati posisi OPD Baru kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik. Kemudian Muslimin S.Sos yang dulu Camat Bolo harus mendampingi Abdul Wahab Usman sebagai Kabid di dinas  Kominfo dan Statistik, sementara untuk Camat Bolo ditempati Masdiana yang sebelumnya menjabat sebagai kabid di BPMDEs.

Kapala Dinas Pariwisata, Drs.Syafruddin menjadi Dinas Perhubungan. Sementara Kepala dinas Perhubungan yang lama Junaidin HI ,S.Sos menjadi Kepala Dinas Pendudukan dan Pencatatan Sipil. Untuk Andi Sirajuddin AP. MM yang sebelumnya menerima SK dari kementerian dalam negeri tertanggal 30 Desember kemarin untuk dikukuhkan menjadi kepala Dinas Dukcapil, kini menjabat sebagai Kepala BPMDes. Drs.H.Abdul Muis yang sebelumnya menjabat Kabag Kesra dipercaya menjadi Sekretaris Dinas Pariwisata,

Untuk Ir.H.Nggempo tetap menjadi Kelapa Dinas PU, hanya sekertarisnya yang diganti, sementara Sekretarsi PU Drs.H.Taufik Rusdy menjabat sekretaris pada BPBD dan digantikan H.Sunardi yang sebelumnya menjabat Sekretaris pada badan Kesbangpolinmas. Selain Nggempo, Kepala Dinas yang masih pada posisi semula antara lain Hj.Maesyarah (Kepala Dinas Koperasi dan UMKM), Hj.Nurma (Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan), Drs. Arifuddin tetap menjadi kepala Dinas Perdagangan. Begitu pula dengan H.Ridwan SE tetap menjadi Inspektur, termasuk Sekretarisnya.

Untuk Ir.Rendra Farid yang sebelumnya menjabat kepala Badan Ketahan Pangan (BKP) kini menempati posisi kepala dinas Pertanian dan Koltikulutra mengganggtikan Ir.M.Tayeb yang dinonjobkan, kemudian Sekretarisnya diisi oleh Ir.Muhammad Nasir (Manatan kepala Bidang di Bappeda) menggantikan Ir.H.Sumarno yang digeser ke Sekretaris BKP. kemudian, Ir.Abdollah yang sebelumnya menjabat kepala BPPPPK menggantikan Kepala Dinas Peternakan Ir.Baharuddin yang juga dinonjobkan.Sementara Posisi Rendra Farid Sebelumnya diisi oleh Ir.Heru Priyanto yang sebelumnya ada di Staf Ahli Bupati Bima.

Untuk OPD Baru yang satu payung dengan dinas PU yaitu Dinas Perumahan dan Pemukiman diisi oleh H.Haeruddin ST MT (Mantan Kepala Dinas Pertambangan dan Energi) didampingi mantan Kabag AP,Taufik ST MT sebagai Sekretarisnya. Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) sebagai OPD baru itu langsung diisi mantan kabag keuangan, M.Yamin S.Sos.

Bupati Bima,Hj.Indah Dhamayanti Putri Dalam arahannya meminta kepada pejabat yang dilantik untuk bekerja dengan baik dan bisa menjalankan amanah tersebut untuk dipertanggungjawabkan di dunia dan akhirat. "Saya minta kepada pejabat yang baru dilantik untuk bisa menjalankan amanah dan kepercaayan yang diberikan. Amanah yang yang dititipkan ini akan dimintai pertanggungjawabannya di dunia dan akhir. Untuk itu, jagalah amanah ini,"pintanya. (Abbie Makese)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.