Kantor Desa Karumbu Disegel Kades - Kabar Bima

Kantor Desa Karumbu Disegel Kades

Bima, KB.- Biasanya Masyarakat yang menyegel kantor akibat pelayanan yang kurang bagus dari pemerintah sebagai pelayan masyarakat. Namun kejadian di Desa Karumbu Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima justeru berbeda.  Kali ini Kepala Desa (Kades) yang menyegel kantor Desa lantaran pegawai atau staf desa yang telat masuk kerja. 

Kantor Desa Karumbu yang disegel Kepala Desa. (Foto. Rudi)
Hal itu diakui Kepala Desa Karumbu, Murtalib  saat dikonfirmasi kabarbima.com Kamis, (19/01/2017) via selular. Dirinya mengaku melakukan penyegelan kantor desa yang dipimpinnya itu seorang diri. Penyegelan dilakukannya karena kesal terhadap staf desa yang belum juga masuk kantor, padahal saat itu waktu sudah menunjukan pukul 08.20 wita. 

"Saya kesal, makanya saya segel kantor. Dari pada masyarakat yang segel dan imbasnya kesa saya, lebih baik saya yang segel,"  akunya.

Menurut Murtalib. pagi tadi, saat dirinya tiba dikantor, kantor masih dalam keadaan terkunci. Sementara diluar kantor ada beberapa masyarakat yang sudah hadir untuk mendapatkan pelayanan  dari aparat desa. "Setelah saya tiba di kantor, tidak satupun pegawai yang hadir, yang ada justeru masyarakat. Saya coba hubungi staf desa untuk hadir lebih cepat dan membuka pintu kantor, namun belum ada yang nongol juga, akhirnya, pukul 08.40 saya segel kantor," jelasnya.

Langkah menyegel kantor desa dilakukannya untuk memberikan efek jera sekaligus pembinaan kepada staf desa, agar tidak terulang kembali kejadian serupa. Sehingga kedepan staf bisa  memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Sekitar pukul 09.10 wiita, baru ada staf yang nongol di kantor Desa yang merupakan jantung Kecamatan Langgudu dan juga tempat kelahiran Wakil Bupati Bima itu. 

Sebelum membuka kantor, Kades yang didampingi Muspika langsung memberikan pembinaan kepada seluruh staf desa. Kantor Akhirnya dibuka kembali sekitar Pukul 10.00 wita untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang sudah menunggu sejak pagi. (KB-01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.