Serukan Dakwah Rahmatan Lil Alamin, BKMM - DMI Kota Bima Gelar Simposium - Kabar Bima

Serukan Dakwah Rahmatan Lil Alamin, BKMM - DMI Kota Bima Gelar Simposium

Kota Bima, KB. - Menelisik perkembangan dunia dakwah kontemporer, ada berbagai dinamika yang terjadi dalam dunia dakwah di Indonesia.

Hal itu juga kian terasa hingga kepenjuru pelosok negeri, seiring dengan semakin pesatnya perkembangan teknologi yang menghantar informasi tanpa batas.

Seruan-seruan menyesatkan bahkan cenderung mengadu domba, dikemas sedemikian rupa dalam bingkai berita oleh beberapa situs online yang kemudian diviralkan oleh masyarakat kita, menjadi ancaman tersendiri bagi keutuhan berbangsa dan bernegara dalam tatanan masyarakat Indonesia yang majemuk dan berkebhinekaan.

Badan Koordinasi Majelis Taklim Dewan Masjid Indonesia (BKMM - DMI) Kota Bima, Senin (30/01) mulai Pukul 08.00 hingga Pukul 12.00 Wita di Aula SMAN 2 Kota Bima, berencana menggelar kegiatan Simposium Muballgh dan Muballigah Kota Bima.

"Dalam Simposium yang mengusung Tema "Dakwah Transformatif dan Moderat, Mengeliminir Radikalisme dengan mendorong peran Muballigh dan Muballigah dalam menyebarkan ajaran islam yang Rahmatan Lil ‘Alamin” ini nanti, rencananya akan dihadiri oleh sekitar seratus peserta,"ujar ketua panitia Dra. Hj Aminah Iskandar M.Ap kepada kabarbima.com Minggu (29/01/2017).

Para peserta terdiri dari para muballigh dan muballigah serta sejumlah ormas Islam yang ada di Kota Bima.

Ada 4 narasumber yang akan mengisi simposium tersebut. Rencananya, kegiatan itu akan dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Bima, H Arahman H Abidin. (KB-02)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.