STKIP Bima Sambangi Sejumlah Sekolah - Kabar Bima

STKIP Bima Sambangi Sejumlah Sekolah

Bima, KB. - Kampus STKIP Bima menyambangi beberapa sekolah di wilayah Kabupaten Bima. Seperti Senin (30/1) lalu, kegiatan mendatangi SMAN 1 Soromandi, Kabupaten Bima.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian program Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STKIP Bima. Sebagai upaya perkenalan dan promosi kampus di sejumlah sekokah.

STUDY TOUR:  Siswa SMAN 1 Soromandi sedang berpose bersama dengan pengurus BEM STKIP Bima pada kegiatan Study Tour STKIP Bima, Senin (30/1) lalu.

Ketua BEM, Arif Faitul Anhar mengatakan, mereka melakukan study tour ke sejumlah wilayah Kabupaten dan Kota Bima.  Namun, sementar waktu, baru berkunjung ke Kecamatan Sape, Lambu, Soromandi dan Donggo

"Mungkin setelah ini, kami akan turun ke sekolah-sekolah yang ada di Kecamatan Bolo," bebernya.

Study tour kata dia, merupakan rangkaian dari program Kerja BEM untuk masyarakat luar, terutama sekolah. Sehingga STKIP Bima lebih dekat dengan masyarakat.

"Dalam beberapa materi, kami menyisihkan motivasi bagi adek-adek pelajar untuk melanjutkan kuliah. Sebab semangat berpendidikan kita di Bima ini harus tetap terjaga," tegaanya.

Untuk itu, dia berharap, para siswa yang akan segera mengenyam bangku kuliah akan menjatuhkan pilihan ke STKIP Bima.

Penegasan kembali disampaikan Dosen STKIP Bima, Hartoyo, SE. M. Ak. STKIP kata dia telah banyak memberikan sumbangsi pikiran dan tenaga untuk kemajuan pendidikan di tanah Bima ini.

"Saya yakin di SMAN 1 Soromandi ini juga ada alumni kami," yakinnya.

Kehadiran alumni STKIP Bima disejumlah sekolah, diyakini telah memberikan suasana yang berbeda. Baik inovasi dalam mengajar maupun kegiatan siswa di luar kelas.

Sebab, sebagai kampus pendidikan  tertua di Bima tegas dia, STKIP memiliki tanggungjawab moran untuk ikut meningkatkan kualitas pendidikan di Bima.

"Sebagai kampus yang konsen dalam bidang pendidikan, kami terpanggil untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan," tegasnya saat mendampingi kegiatan tersebut.

Untuk itu, dia berharap STKIP Bima menjadi pilihan pertama dalam melanjutkan kuliah nantinya. 

"Sebagai dosen STKIP, kami tentu berharap adek-adek bisa melanjutkan pendidikan di STKIP Bima," harapnya depan para siswa.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Soromandi, Drs. Amiruddin  menyambut baik rombongan STKIP Bima tersebut. Dia berharap, kegiatan seperti itu dapat terus dikembangkan.

"Mudah-mudahan kegiatan seperti ini, tidak hanya kali ini saja," harapnya.

Lanjut dia, "Kegiatan seperti ini, dapat memotivasi siswa untuk melajutkan kuliah," tambahnya. (KB-03)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.