STKIP Bima Siap Beri Pendampingan Pada Siswa - Kabar Bima

STKIP Bima Siap Beri Pendampingan Pada Siswa

Kota Bima,KB.- Kampus STKIP Bima melalui Wakil Ketua III STKIP Bima, M. Tahir Irhas, S. Ag, M. Pd menegaskan siap memberikan pendampingan bagi siswa di setiap sekolah yang ingin membentuk Satgas Tangguh Bencana. Sebab di internal STKIP sendiri, terdapat Unit Kegiatan Kampus (UKM) yang selaras dengan Satgas yang dimaksud.

"Kami juga siap memberikan pendampingan, sebab kami memiliki Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) pramuka," tuturnya. 

Ketegasan itu merupakan bentuk respon terhadap rencana Kepala SMAN 2 Kota Bima yang ingin membentuk siswa tangguh bencana di sekolah yang dia pimpin. Untuk itu, Tahir kembali menegaskan akan menunggu informasi dari pihak sekolah jika memang niatan tersebut akan dilaksanakan.

Selain menyatakan siap memberikan pendampingan, STKIP Bima pada Kamis (19/01/2017) pagi juga menyerahkan sejumlah bantuan kepada lima sekolah, yaitu SMAN 2 Kota Bima, SMKN 1 Kota Bima, SMKN 3 Kota Bima, MAN 1 Kota Bima dan MAN 2 Kota Bima.  

Adapun bantuan yang diberikan berupa pakaian bebas dan perlengkapan tulis. Sementara bantuan seragam sekolah masih menunggu data dari setiap sekolah.

"Penyerahan bantuan ini, merupakan kelanjutan dari yang sebelumnya. Sebab beberapa waktu lalu, kami sudah menyerahkan bantuan kepada siswa tingkat SD dan SMP," tuturnya.

Rombongan STKIP Bima tersebut disambut suka cita oleh pihak sekolah. Mereka juga menyampaikan rasa terimakasih dan rasa sukur atas kepedulian STKIP Bima tersebut. (KB-03)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.