Surat Terbuka Untuk Walikota dan Wakil Walikota Bima Pasca Banjir - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Surat Terbuka Untuk Walikota dan Wakil Walikota Bima Pasca Banjir

Hadi Santoso, ST, MM (Baju Putih)
Kota Bima, KB.- Pasca Banjir Bandang yang melanda Kota Bima beberapa waktu lalu, sejumlah bantuan terus berdatangan untuk para korban banjir. Baik berupa logistik dan obat-obatan, juga termasuk uang Rp.500 untuk semua korban banjir.

Melihat dinamika yang terjadi di lapangan saat ini, masih ada beberapa kendala yang dihadapi, sehingga banyak muncul keluhan dan protes dari warga. Salah seorang yang bisa dikatakan sebagai pemerhati dan peduli terhadap para korban banjir dan juga pada pemerintah Kota Bima menyampikan surat terbuka untuk pemerintah Kota Bima, Demi terwujudnya pelayanan yang efisien untuk masyarakat, sehingga tidak menjadi polemik di masyarakat.

Berikut  surat terbuka yang ditujukan kepada pemerintah Kota Bima yang juga diterima Redaksi Kabar Bima, malam ini.

Kepada
Yth. Bapak Walikota/Wakil Walikota Bima
Di,
Tempat.

Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Semoga kita semua selalu dalam limpahan Rahman dan Rahim Allah SWT. Serta sukses dalam menjalani aktivitas keseharian.

Bapak Walikota/Wakil Walikota Bima, perkenankan adinda secara pribadi—sebagai bentuk kecintaan kepada AJI berdua— memohon kiranya (tanpa bermaksud menggurui) :

1) Melakukan pendataan secara akurat kebutuhan warga terdapampak bencana banjir. Dan Pemkot Bima melakukan pendistribusian bantuan/recovery dengan secepat dan se-efektif mungkin kepada seluruh warga Kota Bima yang terdampak bencana banjir.

2) Perlu kiranya mengoptimalkan fungsi perangkat di bawah koordinasi Lurah bersama RT/RW dan BABINSA / BABINKANTIBMAS dalam pendataan dan pendistribusin dimaksud.

3) Pendistribusian Dilakukan secara SEREMPAK, pada hari yang sama, jam yang sama, sehingga tidak ada warga yang Cross Teritory.

4) Mengfungsikan BPBD, inspektorat, MUSPIDA/FKPD dan Perguruan Tinggi serta Camat, sebagai PEMANTAU/FUNGSI KONTROL menyeluruh atas kegiatan dimaksud.

5) Terlepas dari hal di atas. memohon kepada Aji berdua, untuk bersedia bekerjasama dengan MUI, MUHAMMADIYAH, HMI, IMM, dan Ormas Islam lainnya, guna memberikan sentuhan rohani pada Warga Kota Bima, sehingga bisa memaknai bencana ini secara lebih positif dan mengambil hikmah pendekatan diri pada Allah SWT. Karena, dari pantauan langsung kami. Belum ada perubahan signifikan pada tingkat Ibadah di Masjid dan Musholla yang ada di kota Bima.
...
Hal di atas adinda rekomendasikan/usulkan atas dasar pengalaman menyalurkan bantuan dari Ikatan Alumni Tenkik (IKATEK) UNHAS di 16 Kelurahan terdampak bencana banjir Kota Bima, yang cenderung "Anarkis" dari mulai rebutan bantuan, ancaman perusakan mobil pengangkut bantuan, makian, lemparan lumpur pada mobil, dll. Karena mereka berasumsi kami dari pemerintah.
...
Sekali lagi, mohon dimaknai surat terbuka ini sebagai bentuk kecintaan adinda pada Aji berdua.
...
Semoga Allah memberikan kebaikan kepada kita semua. Dan menjadikan kota Bima jauh lebih Religius dan Berkemajuan.

Wassalam

Kota Bima, 07 Januari 2017
Hormat Adinda,

Hadi Santoso, ST, MM

(Owner SENTRAL MUSLIM Group/Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Selular (APSEL) Bima/Ketua Umum IKATAN ALUMNI TEKNIK UNHAS Wil Bali-Nusra/Kepala Pusat Karir STISIP Mbojo Bima/Pendiri & Dewan Penasehat Media Visioner / Komite Tetap KADIN Bima). (*)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.