BPJS launching Aplikasi Mobile Screening - Kabar Bima

BPJS launching Aplikasi Mobile Screening


Kota Bima, KB.- Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS)  Cabang Bima Ely Widiani, Rabu, (01/02/2017) menggelar acara Jumpa Pers. Kegiatan yang berlangsung di lantai II Kantor BPJS Cabang Bima tersebut, untuk mempublikasikan bahwa BPJS telah meluncurkan Fitur Mobile Screening pada aplikasi BPJS Kesehatan Mobile. 

Konferensi Pers di Kantor BPJS Cabang Bima. (Foto Abbie Makese)
"BPJS sudah menyediakan fitur Mobile Screenig, untuk mendeteksi awal jenis penyakit yang ada dalam diri peserta BPJS," jelasnya.

Menurutnya, fitur yang terdapat dalam aplikasi BPJS yang baru di Lounching awal Februari itu cukup mudah diakses.
 “Aplikasi ini sangat mudah diinstal melalui Smartphone (Android). Karena masyarakat kita sudah banyak memiliki Smartphone, maka dengan mudah juga Aplikasi BPJS Kesehatan dipasang,” kata Ely.

Dengan Aplikasi tersebut, masyarakat akan sangat mudah untuk mengetahui tentang penyakit yang dideritanya, bahkan jumlah  tunggakan dan denda akibat telat bayar. Fitur ini tidak bersifat umum, tetapi khusus kepada peserta BPJS saja.

"Jadi dengan adanya, aplikasi tersebut, peserta BPJS tidak lagi harus melakukan screening secara manual di kantor BPJS atau di Dokter, tetapi bisa langsung melalui aplikasi tersebut. Tidak lagi mengisi form secara manual, tetapi cukup menjawab 47 pertanyaan yang ada di aplikasi itu, anda sudah bisa mengatahui tingkat penyakit yang dialami, apakah ringan, sedang atau berat," urainya.

Menurutnya, beberapa penyakit tidak menular yang bisa di screening melalui fitur tersebut antara lain, Diabetes Mellitus, Hipertensi, Ginjal Kronik, dan Jantung Koroner. Sehingga peserta bisa langsung mengetahui hasilnya usai menjawab pertanyaa, tanpa harus menunggu lama.

Acara tersebut, juga dihadiri perwakilan Dinas Kesehatan Kota Bima, Dinas Sosial Kota Bima, IDI Kota Bima, BUMN dan swasta serta awak media. (KB-02)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.