Dua Unit Mesin Sampan Fiberglass di Punti Hilang - Kabar Bima

Dua Unit Mesin Sampan Fiberglass di Punti Hilang

Bima, KB.- Sebanyak dua unit mesin sampan fiberglass yang ditempatkan di Desa Punti Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima, diketahui sudah hilang sejak beberapa bulan lalu.

Kondisi Sampan Fiberglass di Desa Punti, (Foto. Abbie Makese)
Sampan Fibergllas hasil pengadaan pemerintah Kabupaten Bima melalui dinas Kominfo yang menghabiskan anggaran Rp.1.Milyar untuk lima unit sampan fibergllas, beberapa tahun lalu, kini tidak terurus. Pengadaan  sampan fiberglass tersebut sudah dilaporkan ke Polisi dan saat ini kasusnya masih ditangani pihak kepolisian.

Pantaun langsung Kabar Bima di Desa Punti, Sampan yang sebelumnya diparkir di Pelabuhan Punti tersebut, kini sudah berpindah tempat. Sampan itu sudah disimpan di pinggir kali, dekat dengan persawahan dan pemukiman warga.

Namun, keberadaan sampan tersebut tidak dalam kondisi utuh, karena dua unit mesin yang menempel dibagian belakang sampan sudah hilang. Warga yang sempat diwawancara pun tidak mengetahui keberadaan mesin tersebut.

"Saya heran, kenapa sampan ini disimpan di dekat sawah milik warga, padahal sebelumnya disimpan di pelabuhan. saya lebih kaget lagi setelah melihat mesinnya sudah tidak ada ditempatnya," ujar Harun kepada Kabar Bima, Jum'at (10/02/2017).

Diakuinya, sejak pergantian kepala desa sampan tersebut sudah dipindahkan dari tempat biasa disimpan. kemudian dua mesin yang berharga puluhan juta tersebut, belum dikatahui keberadaannya. "Entah siapa yang mengambil atau menyimpannya, kami tidak tahu," jelas Harun.

Kepala Desa Punti, Sumardin yang dikonfirmasi juga belum mengetahui keberadaan dua mesin tersebut. karena pasca dirinya dilantik menjadi kepala desa, dirinya tidak melihat mesin itu.

"Saya tidak tahu keberadaan mesin itu. Nanti saya akan cari tahu dan menanyakan kepada Plt Kades sebelumnya, kemungkinan dia yang mengamankannya," ujarnya. (KB-02)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.