Bupati Bima Lantik 62 Pejabat Struktural - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Bupati Bima Lantik 62 Pejabat Struktural

Bima, KB.- Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri, kembali menggelar Rotasi dan Mutasi pejabat Struktural lingkup pemerintah Kabupaten Bima. Pelantikan berlangsung, sekitar pukul 15.10 wita Rabu (03/05/2017) bertempat di aula kantor Bupati Bima.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Wakil Bupati Bima, Drs.H.Dahlan M.Noer, Assisten Administrasi Umum Setda, Kepala BKD, Para Kepala SKP, serta seluruh pejabat yang akan dilantik.

Pelantikan pejabat tersebut sesuai dengan SK Bupati Bima Nomor: 821.2 / 192 / 07.2 / 2017 tanggal 03 Mei 2017, sebanyak 62 pejabat struktural. Pejabat yang dilantik diantaranya Busran. S.Kep jabatan lama Penata Anestesi pada RSUD Bima, jabatan baru Kasi Pengendalian Pelayanan Medis pada RSUD Bima. Abbas HS. SE jabatan lama Kasi Pemerintahan kantor Camat Parado, jabatan baru Sekcam Monta.

Drs. Isyrah, jabatan lama Analis Kemasyarakatan pada Dinas Sosial Kabupaten Bima, jabatan baru Camat Tambora. Muhtar, SH jabatan lama Sekcam Monta jabatan baru Camat Monta. Sulaiman jabatan lama Kepala Pustu Kowo Kecamatan Sape, jabatan baru Kepala UPT Puskesmas Lambu.
Setelah palantikan, selanjutnya dilakukan penandantanganan serah terima jabatan secara simbolis yang dilakukan oleh Drs. Isyrah Camat Tambora dan Muhtar, SH Camat Monta.

Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri dalam arahan mengharapkan agar pejabat yang dilantik dapat menjalankan amanah serta tugas pokok dan fungsinya dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

Lanjutnya, Pelantikan ini dimaksudkan untuk lebih memperlancar pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan dan pelayanan publik. 

 “Pelantikan ini hendaklah dimaknai terutama dari sudut kepentingan organisasi, bukan sekedar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu. Tetapi lebih pada pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja dan penyelenggaraan tugas serta pelayanan yang maksimal. Pertimbangan utama yang digunakan dalam menentukan jabatan bagi setiap pegawai adalah kompetensi, pengabdian dan komitmen terhadap tugas serta tanggungjawab kepada Negara,” tandas Bupati.

Oleh karena itu, setiap Pejabat hendaknya mempunyai kemauan yang kuat untuk memiliki wawasan yang luas dan siap membantu pimpinan dalam merumuskan dan melaksanakan kebijakan. “Pejabat dapat menjadi roda penggerak organisasi, terutama dalam memberikan pelayanan,” jelasnya.

Bupati mengajak seluruh pejabat yang dilantik untuk bersama-sama bergerak cepat mewujudkan berbagai program pembangunan di berbagai lintas sektor di Kabupaten Bima, baik di bidang Pendidikan, Infrastruktur, Kesehatan ,maupun bidang lainnya. Guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan. (KB-01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.