DPRD Minta Hasil Seleksi Aparat Desa Dibatalkan - Kabar Bima

DPRD Minta Hasil Seleksi Aparat Desa Dibatalkan

Bima,KB.- Proses Seleksi Aparat Desa yang dilaksanakan pemerintah daerah Kabupaten Bima hampir di seluruh desa yang ada, terdapat masalah. Semua Desa yang melaksanakan seleksi menuai protes dari seluruh peserta dan warga, karena ada dugaan kebocoran soal dan Kunci jawaban.
Muhammad Aminurllah, SE
Seperti yang terjadi di Desa Punti kecamatan Soromandi, Salah satu peserta seleksi Kaur Desa atas nama Syafruddin kedapatan memiliki Kunci jawaban untuk soal 100 nomor yang dikeluarkan Panitia. Peserta yang mengikuti seleksi bisa menjawab soal 90 hingga 100 porsen, karena mereka diduga memiliki kunci jawaban. Kejadian seperti itu, tidak hanya terjadi di Desa Punti, tetapi terjadi juga di sejumlah desa dan kecamatan lain. Dugaan kebocoran soal dan kunci jawaban ini juga terjadi pada seleksi aparat desa tahun lalu.

Atas dugaan tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Bima, Duta Partai Amanat Nasional (PAN), Muhammad Aminurllah, SE menegaskan agar persoalan itu diusut sampai tuntas. "Masalah ini harus diusut sampai tuntas, karena mssalah kebocoran soal dan kunci jawaban ini terjadi secara merata diseluruh desa, dan juga terjadi pada tahun sebelumnya," ujar lelaki yang akrab disapa Maman itu kepada Kabar Bima, Selasa (16/05/2017).

Dirinya juga menegaskan, agar desa-desa yang diduga ada indikasi permainan dan ditemukan kecurangan untuk dibatalkan seluruh rangkaian prosesnya. 

"Kalau memang ada indikasi apalagi ada bukti, itu wajib diproses secara hukum. Dan seluruh Rangkaian proses seleksi perangkat desa itu dibatalkan saja, karena sudah melanggar ketentuan yang ada," tutur Ketua DPD PPAN Kabupaten Bima itu.

Maman menyarankan agar pihak-pihak yang merasa dirugikan, terutama para peserta seleksi agar melaporkan masalah tersebut ke DPRD Kabupaten Bima dan Polisi. "Laporkan dulu ke DPRD, agar bisa ditindaklanjuti, dan juga laporkan ke polisi agar diproses secara hukum," sarannya. (KB-01)

1 komentar:

  1. patut di apresiasi peserta ujian seleksi aparatur desa sekabaputan bima memiliki kemampuan yang luar biasa (jenius) dalam menjawab soal ujian yang berjumlah seratus nomor mereka mampu menjawab soal tersebut 100%, dan 90%. ini perlu di kembangkan agar melahirkan apratur desa yang "RELIGIUS, AMANAH, AMAN DAN HANDAL".

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.