Dua Tahun Berturut-turut Pemkab Bima Raih WTP - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Dua Tahun Berturut-turut Pemkab Bima Raih WTP

Bima, KB.- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima kembali memperoleh penghargaan atau Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI).
Penghargaan yang sama juga diraih Pemkab Bima tahun sebelumnnya, tepat diawal kepemimpinan Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri dan Wakil Bupati Bima, Drs.H.Dahlan M. Noer.

Penghargaan atau Opini WTP yang diterima langsung Bupati Bima, di Mataram pada Rabu (31/05/2017), tersebut merupakan penghargaan yang kedua. "Penghargaan ini diberikan setelah BPK RI melakukan audit terhadap pengelolaan keuangan negara yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bima Tahun Anggaran 2016," ujar Kepala Dinas Kominfostik Kabupaten Bima, Abdul Wahab Usman, SH melalui pres realisnya.

Menurutnya, Penghargaan bergengsi dibidang kinerja pengelolaan keuangan tersebut diserahkan oleh Kepala BPK RI di kantor BPK Perwakilan NTB di Mataram, Rabu 31 Mei 2017 dan diterima langsung oleh Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri. 

"Turut hadir dan menyaksikan penyerahan tersebut Wakil Gubernur NTB dan Kepala Perwakilan BPK NTB,"akunya.

Penghargaan yang sama pernah diraih Pemerintah Kabupaten Bima pada tahun sebelumnya (2015) dan ini menjadi pertanda bahwa kinerja pengelolaan keuangan negara yang dilakukan pemerintah Kabupaten Bima dari tahun ketahun semakin membaik.

"Kita berharap dengan prestasi ini tidak membuat kita berpuas diri, tetapi diharapkan akan semakin memberikan motivasi dan semangat untuk lebih baik lagi khususnya dalam hal pengelolaan keuangan negara. Disamping itu diharapkan dengan prestasi ini akan semakin memantapkan upaya-upaya Pemerintah Kabupaten Bima dalam mensejahterakan dou labo dana mbojo," terangnya. (KB-01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.