Kades Punti Siap Seleksi Ulang Perangkat Desa - Kabar Bima

Kades Punti Siap Seleksi Ulang Perangkat Desa

Soromandi, KB.- Desakan seleksi ulang perangkat desa se Kabupaten Bima terus berdatangan. Tidak terkecuali di Desa Punti Kecamatan Soromandi, yang memang ada peserta yang ketangkap tangan memiliki kunci jawaban pada saat proses test berlangsung di Kantor Camat Soromandi, Senin (16/05/2017).

Sumardin
Kepala Desa (Kades) Punti, Sumardin yang dikonfirmasi Kabar Bima, Jum'at (19/05/2017) terkait desakan dari publik terutama Aggota DPRD Kabupaten Bima untuk melaksanakan seleksi ulang perangkat desa. Dengan tegas Sumardin menyatakan kesiapannya untuk melaksanakan seleksi ulang.

"Sebagai kepala desa, saya siap melaksanakan seleksi ulang. Apalagi di desa Punti ada salah satu peserta yang ketangkap tangan. Begitu juga dengan peserta lain yang diduga kuat memiliki kunci jawaban yang sama," ujarnya, seraya mengaku bahwa saat dihubungi via handphonennya, sedang berlangsung pemeriksaan sejumlah peserta oleh Penyidik dari Polda NTB di kantor desa setempat.

Menurutnya, dalam proses seleksi tersebut memang ada banyak kejanggalan, sampai ada yang ketangkap basah. Katanya tidak mungkin soal-soal itu bocor tanpa ada keterlibatan orang-orang yang berhubungan langsung dengan naskah soal. 

Dirinya berharap, kepada Bupati Bima dan terutama sekali kepala DPMDes untuk bisa menyelesaikan persoalan yang terjadi di desa nya tersebut. Pada saat itu, dia juga sempat menyanyikan sebuah syair lagu, sebagai isyarat agar persoalan itu segera diselesaikan.

"Kau yang memulai dan kau pula yang mengakhiri," tuturnya mengutip syair lagu. 

Saat ini dirinya sedang menunggu proses hukum, dan juga menunggu intruksi dari DPMDes atau Bupati untuk melaksanakan seleski ulang. "Intinya kita siap lakukan seleksi ulang, kita tinggal menunggu rekomendasi saja," terangnya. (KB-01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.