Kodim 1608 Bima Tes Urine Prajuritnya - Kabar Bima

Kodim 1608 Bima Tes Urine Prajuritnya

Kota Bima,KB.- Kodim 1608 Bima, Senin (08/05/2017) pagi menggelar kegiatan Sosialisasi penyuluhan Pencegahan, Pemberantasan, Peredaran dan penyalahgunaan Gelap Narkoba (P4GN), sekaligus Tes Urine Pegawai Negri Sipil ( PNS ) yang bertugas di Kodim dan Prajurit Kodim 1608, untuk Triwulan ke II Tahun 2017.

Kegiatan tersebut berlangsung di Markas Kodim 1608 Bima, yang dipimpin langsung oleh Pasi Intel Kodim 1608 Kapten Infantri Zunaidin. Kegiatan penyuluhan tersebut dihadiri sebanyak 150 personil Kodim 1608 Bima.

Perwira Seksi Intel Kapten Infrantri Zunaidin dalam sambutannya mengatakan, Kegiatan sosialiasi penyuluhan P4GN dan Tes Urine PNS Kodim dan Prajurit ini dilakukan secara acak.

"Tes urinnya kita lakukan secara acak," ujarnya saat menyampaikam sambutan.

Kata dia, kegiatan ini digelar berdasarkan Perintah langsung dari Komando dengan tujuan agar bisa melakukan pencegahan Terhadapa penggunaan Narkoba di Organik Militer dan PNS Kodim 1608 Bima.

"Manfaat Tes Urine ini dan Sosialiasi P4GN ini nantinya bisa mereka terapkan pada keluarganya dan Masyarakat terkait dengan bahaya penggunaan Narkoba," tuturnya.

Dikatkannya, Program Komando ini sangat baik untuk kepentingan prajurit TNI, agar para prajurit bisa hidup lebih baik lagi. Karena Kata dia, apabila seorang Prajurit kedapatan pemakai dan menggunakan Narkoba apa lagi menjadi Pengedar maka hukumanya sangat berat. Bisa saja mendapat hukuman pemecatan dari Dinas TNI.

"Siapa anggota yang terlibat narkoba sangsinya adalah pemecatan,"tegasnya.

Diakhir kegiatan hasil dari tes urine prajurit TNI Kodim 1608 Bima, semua prajurit yang diambil secara acak sebanyak 50 orang Negatif Narkoba. (KB-04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.