Komunitas Mbojo Tana'o akan Menggelar Taman Baca Pelajar - Kabar Bima

Komunitas Mbojo Tana'o akan Menggelar Taman Baca Pelajar

Kota Bima,KB.- Berangkat Dari Inisiatif untuk mengembalikan budaya literasi membaca pelajar di Kota Bima, Komunitas Mbojo Tana'o berencana menggelar Program Kegiatan Taman Baca Pelajar pada Bulan Ramadhan.

Kegiatan tersebut direncanakan berlangsung, Sabtu (03/06/17) mendatang, dan Betempat di Musium Asi Mbojo.

Salah satu anggota Komunitas Mbojo Tana'o Hairunisah S.Pd kepada Kabar Bima mengatakan, tujuan dari Kegiatan ini untuk membangun Budaya literasi membaca pelajar di Kota Bima. Karena kata dia, selama ini minat baca para pelajar di Kota Bima sudah berkurang disebabkan minimnya toko buku dan perpustakaan di kota Bima, bahkan sudah tidak ada lagi.

"Berawal dari situlah, maka muncul ide dan inisiatif kami untuk membangun taman baca pelajar. Sehingga para pelajar di Kota Bima bisa merubah kebiasaan buruknya menjadi kebiasan positif yaitu membaca," ujar Hairunisah saat ditemui Kabar Bima Selasa (30/05/17).

Dia beraharap, dengan adanya kegiatan seperti ini, mudah-mudahan dapat bermanfaat buat para pelajar sehingga bisa lebih rajin lagi membaca.

"Untuk pelajar yang ingin mendungkung dan berpatisipasi pada kegiatan ini agar bisa membawa satu buah buku per satu orang siswa (One Person One Book)," pungkasnya. (KB-04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.