Aset Pemkab Bima yang Diambil Propinsi akan Ditarik Kembali - Kabar Bima

Aset Pemkab Bima yang Diambil Propinsi akan Ditarik Kembali

Bima, KB.- Instansi Pemerintah Kabupaten Bima dalam hal ini Dinas Kehutanan dan juga SMA/SMK yang diambil alih oleh Propinsi, bukan berarti mengambil alih seluruh aset dan inventaris milik pemerintah Kabupaten Bima. Karena yang dialihkan hanya pegawainya saja.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Bima, Drs. H. Dahlan M Noer kepada Kabar Bima beberapa hari lalu. Menurut Wakil Bupati, semua Inventaris dan aset milik pemerintah Daerah Kabupaten Bima akan ditarik kembali atau disita. 

"Kalau aset kita yang dibawa oleh PNS yang beralih ke propinsi seperti di Dinas Kehutanan, semuanya akan ditarik seperti kendaraan dinas dan aset lainnya, termasuk bagunan gedung milik Kabupaten Bima akan kita sita semua,"ujarnya saat ditemui Kabar Bima di kediamanya, Senin (26/06/2017).

Lanjunya, bukan hanya bagunan yang akan disita, termasuk kendaraan roda dua maupun roda empat.
"Termasuk aset - aset kendaraan yang ada di SMA dan SMK yang diambil alih oleh pemeritah Provinsi itu. Kita akan tarik semua,"tegasnya.

Kata Dahlan, Pemerintah Kabupaten Bima hanya menyerahkan pegawainya  saja.  tidak termasuk infentaris dan asetnya, karena itu miliknya pemerintah Kabupaten Bima. Menurutnya, masih ada PNS yang beralih ke propinsi  yang membawa kendaraan dinas milik pemerintah Kabupaten Bima.

"Semua aset milik daerah akan kita investarisir dulu termasuk kendaraan dan aset lain, biar daerah tidak melakukan pengadaan terus menerus,"terangya. (KB-05)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.