Baznas Kabupaten Bima Dapat Suntikan Dana Rp. 75 Juta Dari Baznas Provinsi - Kabar Bima

Baznas Kabupaten Bima Dapat Suntikan Dana Rp. 75 Juta Dari Baznas Provinsi

Bima, KB.- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bima tahun 2017 ini mendapat suntikan Dana dari Baznas Provinsi NTB sebanyak Rp.75 juta untuk membantu masyarakat Kabupaten Bima.

Anggaran tersebut Rencananya akan disalurkan ke 5 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bima, yakni Kecamatan Monta, Kecamatan Wera, Kecamatan Parado, Kecamatan Palibelo dan Kecamatan Woha.

"Lima Kecamatan inilah nanti yang akan menerima bantuan,"ujar Ketua Basnas Kabupaten Bima H.Abubakar Usman Saat ditemui di ruang kerjanya, Jum'at (09/06/2017)..

Kata dia, dari Lima kecamatan yang menjadi sasaran penerima bantuan itu. masing-masing kecamatan diwaliki tiga desa. Untuk Kecamatan Wera diwakili oleh desa Tawali, Nunggi dan Mandala. Kemudian Kecamatan Palibelo diwakili Desa Belo, Teke dan Nata. Untuk Kecamatan Woho diwakili Desa Samili, Talabiu, Kalampa. dan Kecamatan Monta diwakili desa Baralau, Sie dan Sondo. Sedangkan untuk Kecamatan Parado diwakili desa Rato,Wane dan Kanca.

"Jadi setiap kecamatan harus mempersiakan tiga desa sebagai perwakilan penerima bantuan,"jelasnya.

 Tiga desa yang disiapkan itu juga harus menyediakan 15 kelompok warga. Satu kelompok diwakili 10 orang warga. "Pembagian bantuan ini akan dihitung perorangan, satu orang warga akan mendapat bantuan berupa uang tunai sebesar Rp.500 ribu,"tuturnya.

Dijelaskannya bahwa bantuan tersebut datang melalui upaya kerja keras Baznas Kabupaten Bima. Tanpa upaya dan kerja kerasnya bantuan tersebut tidak akan ada. "Alhamdulilah Berkat kerja keras dan usaha kami akhirnya kami bisa mendatangkan Bantuan dari Baznas Provinsi. Dan itu merupakan salah satu terobosan dan bentuk tanggungjawab kami terhadapa Masyarakat Kabupaten Bima,"ungkapnya dengan bangga.

H. Abubakar berharap bantuan tersebut mudah-mudahan tepat sasaran dan dapat bermanfaat bagi masyarakat. (KB-04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.