Ketua Baznas : PNS Harus Sadar akan Zakat Profesi - Kabar Bima

Ketua Baznas : PNS Harus Sadar akan Zakat Profesi

Bima, KB.- Ketua Badan Amil Zakat Nasional ( Baznas ) Kabupaten Bima, H.Abubakar Usman Mengungkapkan bahwa tahun 2017 ini zakat profesi tidak mampu mencapai target. Itu disebebkan karena kebanyakan Pegawai Negri Sipil ( PNS ) tidak ada kesadaran untuk menyalurkan Zakat.

Kata dia, untuk zakat profesi target perbulan itu Rp.300 juta. Tapi sekarang yang masuk hanya Rp.80 juta perbulan. "Kita tidak bisa mecapai target karena masih banyak PNS yang tidak sadar akan kewajibannya untuk membayar zakat profesi. Sehingga menyebabkan pemasukan zakat kita kurang, "ujar Ketua Baznas Kabupaten Bima.

Menurutnya, pendapatan yang kurang itu sudah dilaporkannya ke Bupati Bima Hj.Indah Damayanti Putri dan sampai sekarang belum ada tanggapan dari Bupati.

"Kita sudah melaporkan masalah ini ke Bupati,"akunya.

Dikatakannya, jika pemasukan zakat profesi sesuai target Rp.300 juta perbulan, itu bahkan sudah melebihi APBD. Namun kata dia, Baznas hanya mengelola anggran dari Pemerintah Kabupaten Bima pertahunnya Rp. 3 Milyar. Dan uang tersebut digunakan untuk membantu masyarakat yang tidak mampu. seperti membantu biaya rawat inap warga yang sakit di Puskesmas, maupun rumah sakit.

"Kami bantu sesuai kempuan anggaran. Dengan anggaran itu, kami sudah membantu ribuan warga yang sakit untuk dirawat. Selain itu juga kami memberikan bantuan berupa uang Tunai Rp.200 ribu perorang untuk fakir miskin,"pungkasnya. (KB-04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.