Bupati Segera Tangani Masalah Air di Doridungga - Kabar Bima

Bupati Segera Tangani Masalah Air di Doridungga

Bima, KB.- Soal Kekurangan air  bersih di Desa Doridungga Kecamatan Donggo, Pemerintah Kabupaten Bima  berencana akan mengabil air dari sunggai, untuk menangani kekurangan air bersih.

Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri mengatakan, mengenai air bersih untuk Desa Doridungga, pihaknya akan mengabil air dari sunggai sesuai yang diharapkan masyarakat.

"Khususnya di Desa Doridungga, pemerintah akan merancang program agar air dari sungai bisa dinaikan ke bak penampung. Setelah ada di bak baru air dibagikan ke tiap - tiap rumah warga," janjinya,  saat diwawancarai di aula sidang utama DPRD Kabupaten Bima, Senin (31/07/2017).

Lanjutnya, dengan adanya air dari sungai itu, masyarakat Doridungga tidak lagi mengharapkan air dari atas (Desa O'o). Untuk air sunggai yang jaraknya agak jauh dari pemukiman warga, akan digunakan mensin pompa untuk menarik naik menuju bak penampungan.

"Kalau megenai kualitas air kita akan cek kembali," ungkapnya.

Hingga saat ini, masyarakat Desa Doridungga hanya menikmati air yang di salurkan oleh BPBD. Namun dalam waktu dekat, pemerintah Kabupaten Bima akan menyelesaikan masalah krisis air tersebut. (KB-05)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.