Gapensi Kabupaten Bima Gelar Muscab ke IIIV - Kabar Bima

Gapensi Kabupaten Bima Gelar Muscab ke IIIV

Bima, KB.- Gabungan Pengusaha Kontruksi (Gapensi) Cabang Bima, Kamis (20/07/2017) menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke IIIV tahun 2017, di Aula SMKN 3 Kota Bima.

Muscab pembentukan pengurus baru tersebut diikuti oleh seluruh anggota Gapensi Cabang Bima. Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri.

Katua Panitia pelaksana, Usman dalam sambutannya menyatakan, Muscab yang digelar tahun ini agak sedikit terlambat karena ada beberapa halangan. Sehingga baru terlaksana Muscab pertengahan tahun ini, untuk masa kepengurusan 2017-2022.

"Kendala sehingga Muscab ini agak terlambat, karena dokumen yang dimilii Gapensi Kabupaten Bima sudah terbawa banjir akhir tahun 2016 kemarin. Yang kedua kendala pada anggaran untuk menggelar kegiatan Muscab," jelasnya.

Pada kesempatan itu, Usman juga menyampaikan pesan yang ditujukan kepada seluruh pengurus Gapensi dan juga untuk Bupati Bima, agar tidak lagi menoleh kebelakang namun bersama-sama menatap masa depan.

"Masa lalu kita kubur bersama, masa depan kita tatap bersama. Politik sudah berlalu, jadi mari bersama-sama membangun Bima yang lebih baik," ajaknya.

Ketua Gapensi Provinsi NTB, H Faurani, SE, MBA saat sambutan mengingatkan anggotanya untuk berhati-hati dalam melaksanakan pekerjaan proyek konstruksi, karena paket pengerjaannya dominan menggunakan uang rakyat.

"Kita bekerja menggunakan uang rakyat, jadi siap dengan segala konsekuensi," ujarnya mengingatkan.

Menurutnya, jika ada anggota yang tersangkut masalah hukum dalam pekerjaan kontruksi, dan apabila ada temuan, harus kembalikan uang itu. Dan kepada SKPD terkait dirinya meminta, jika ada anggota Gapensi yang bandel dan tidak mau mengembalikan uang dari temuan, mohon bersurat ke Gapensi.

"Bagi saya, dari pada anggota masuk sel, Gapensi siap kembalikan uang itu. Kita selesaikan secara kelembagaan, itulah fungsinya organisasi ini," ujarnya.

Pantauan langsung Kabar Bima, Muscab tersebut terdapat dua kandidat yang mencalonkan diri sebagai ketua, diantaranya Ketua Demisioner, Abdul Haris dan Ir. Rusdin.

Kegiatan tersebut akan berakhir sekitar pukul 19.00 wita nanti. Saat ini sedang berlangsung sidang pleno. (KB-01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.