Juru Parkir Bandel, Dishub Beri Pembinaan - Kabar Bima

Juru Parkir Bandel, Dishub Beri Pembinaan

Kota Bima,KB.- Sesuai janjinya pada pemberitaan yang sudah dirilis kabarbima.com sebelumnya, Bahwa Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bima akan turun menertibkan Juru Parkir (Jukir) bandel yang suka mengganggu kenyamanan pengguna jalan.

Jum'at (28/07/2017) pagi kadis Perhubungan Kota Bima Ir.H.Zulkifli M.Ap, langsung turun ke lokasi tempat parkir yang ada di Kota Bima. Salah satu tempat yang dikunjunginya tempat parkir depan Kantor Disdukcapil Kabupaten Bima.

"Sesuai janji saya sudah turun mengecek langsung  kondisi yang terjadi di lapangan. Dan para Jukir yang bandel ini, mereka sudah saya berikan pembinaan agar tidak memakai dua sisi jalan, "ujarnya pada Kabar Bima.

Selain memberikan pembinaan, pihaknya juga sudah memberikan pencerahan juga contoh tata cara parkir yang baik, benar dan teratur kepada para juru parkir.

Sambungnya, dengan posisi parkir yang teratur, pengguna jalan lain bisa merasa nyaman dan tidak terganggu dengan aktifitas parkir yang ada. Pihaknya tidak melarang parkir disitu, tetapi harus tertib.

"Kami tidak melarang mereka untuk tetap memarkir di tempat itu, hanya saja pesan kami jangan memakai dua sisi kanan dan kiri jalan, sebab itu akan mengganggu arus lalulintas. Boleh parkir tapi memakai bagian kiri jalan saja,"jelasnya.

Ditambhkannya, kalaupun satu sisi kiri jalan  itu tidak cukup untuk menampung ratusan motor yang ada, boleh diarahkan masuk ke Eks Kantor Bupati lama.

"Kalau misalkan ramai kendaraan silahlan arahkan saja motor ke dalam Eks Kantor Bupati lama,"sarannya.

Pria yang biasa disapa Aji Zul ini berharap, dengan cara seperti ini Mudah-mudahan dapat memperlancar arus lalulintas dan tidak menganggu pengguna jalan lain, meskipun ada aktifitas parkir di tempat itu.

"Kita minta kesadaran pengguna jalan agar mematuhinya demi ketertiban,kenyamanan dan keamanan kita bersama,"pesannya. (KB-04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.