Dinas Perpustakaan Gelar Bimtek - Kabar Bima

Dinas Perpustakaan Gelar Bimtek

Bima, KB.- Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Bima mengadakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) soal Perpustakaan dan Kearsipan, yang dihadiri petugas perpustakaan sekolah Madrasyah, Desa dan Perguruan Tinggi se Kabupaten Bima, Kamis (27/07/2017) pagi di aula Hotel La Ila . 

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Bima, Drs, H Dahlan M Noer. Dalam sambutannya, Wakil Bupati mengatakan, kegiatan Bimtek ini sangat bermakna bagi seluruh peserta, karena bicara perpustakaan pasti bicara ilmu pengetahuan. Menurutnya perpustakaan selama ini  hanya dipandang sebelah mata, padahal perpustakaan adalah gudang ilmu.

"Perpustakaan itu jangan pernah samakan degan toko buku judulnya banyak tapi milik perorangan. Kalau perpustakaan ada Desa, Kecamatan, Sekolah dan Daerah, maka kepada semua pegawai perpustakaan harus disiplin merawat gudang ilmu, karena itu milik bersama bukan milik perorangan,"tuturnya.

"Kalau mau tau hal - hal baru ke perpustakaan saja, dan harus giat dan tingkatkan hobi membaca, tambahnya.

Sementara itu Kabid Perpustakaan dan Arsip, Basyirun,S.Pd, M.Pd menambakan,  dalam Bimtek yang dihadiri Pengelolaan perpustakaan Sekolah, Madrasah, Desa dan Perguruan Tinggi se Kabupaten Bima itu sekaligus dirangkaikan dengan penandatangan MoU kerjasama pemanfaatan dan pengembagan perpustakaan antara Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bima.

"Kerjasama pengelolaan perpustakaan dengan kantor perpustakaan ini bisa menjaling koordinasi yang baik untuk kedepannya. Karena target yang ingin dicapai adalah ‘Masyarakat Berbudaya Membaca,"pungkasnya.

Kegiatan tersebut berlangsung selama 3 hari kedepan, sampai tanggal 29 Juli 2017.(KB-05)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.