Karyawan PT. BBM Diduga Curi Mutiara - Kabar Bima

Karyawan PT. BBM Diduga Curi Mutiara

Bima, KB.- Dalam Sebuah Perusahaan, ada saja karyawan yang nakal. Seperti yang terjadi di perusahan PT. Bima Budidaya Mutiara (BBM) yang berlokasi di Soro Nocu Desa Doro O'o Kecamatan Langgudu. Perusahaan mutiara ini mengalami kerugian, setelah sejumlah mutiara hasil budidaya diduga dicuri oleh karyawannya sendiri.

Pelakunya AD (19) Warag Dusun 1 Desa Waworada Kecamatan Langgudu, yang juga bekerja sebagai Karyawan pada PT. Bima Budidaya Mutiara.  Rabu (05/07/2017) sekitar pukul 15.00 wita Aparat kemanan di Kecamatan Langgudu telah mengamankan pelaku pencurian mutiara di PT. BBM  Cabang Piong yang berlokasi di Soro Nocu

"Pelakunya adalah karyawan pada PT. Bima Budidaya Mutiara," ujar Kasi Trantib Pol PP Kecamatan Langgudu, Syahruddin S.Sos kepada Kabar Bima, Kamis (06/07/2017). 

Menurut Syahruddin,  pelaku yang juga  karyawan di perusahaan tersebut bekerja di bagian yang angkat Siput. Pada pukul 11.00 wita sebelum jam istrahat, pelaku mengambil kerang yang dibersihkan oleh para karyawan di Rakit.

"Kemudian pelaku menyembunyikan di tempat Pocket yang kotor. Gerak-gerik pelaku sudah dicurigai oleh anggota PAM Mutiara yaitu anggota Brimob, Polsek dan Pol.PP yang merekam gerak-gerik pelaku," jelasnya menceritakan kronologisnya.

Akhirnya anggota PAM mengamankan pelaku dengan barang bukti 1 butir mutiara. Kemuadian personil Polsek dipimpin oleh Kapolsek melakukan penggerebekan rumah pelaku di RT.01 RW.01 Dusun 1 Desa Waworada Kecamatan Langgudu.

"Setelah digeledah rumahnya, petugas berhasil mengamankan barang bukti tambahan di rumah pelaku. Petugas menemukan mutiara sebanyak 5 (lima) butir  di rumah pelaku. Penggeledahan tersebut juga disaksikan oleh warga," bebernya. (KB-01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.