PWI Bima Didesak Bentuk Pengurus Baru - Kabar Bima

PWI Bima Didesak Bentuk Pengurus Baru

Bima, KB.- Masa kepengurusan organisasi profesi jurnalis, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Bima sudah berakhir hampir 1 tahun lebih. Namun kepengurusannya masih pakai pengurus lama dan belum dilakukan pembentukan pengurus baru.

Khairuddin, M. Ali
Musyawarah Cabang (Muscab) PWI biasanya dilakukan 1 kali dalam 3 tahun (Periodesasi). Namun untuk PWI Bima belum juga melaksanakan Muscab. Karena belum adanya kepengurusan yang baru, salah seorang wartawan senior yang juga pernah menjadi ketua PWI Cabang Bima, Khairuddin M Ali, menyarankan kepada pengurus lama untuk secepatnya membentuk pengurus baru karena kepengurusan yang lama sudah lewat masa tugas.

“Ini sudah hampir 1 setengah tahun berakhir masa kepengurusan, namun belum ada pembentukan pengurus baru. Saya dorong agar pengurus baru terbentuk,” desaknya saat diwawancarai Kabar Bima di pantai Ule, Sabtu (15/7/2017) lalu.

Pengurus PWI Cabang Bima periode sekarang, kepengurusannya sudah berakhir pada 2016 lalu. Selain itu, Khairuddin juga menyorot soal tidak adanya kegiatan PWI beberapa tahun terakhir, kecuali kegiatan Porwanas saja (Pekan Olahraga Wartawan Nasional.red).

"Sebelum ada kantor PWI pengurusnya banyak mengadakan kegiatan dan organisasinya hidup, namun setelah ada kantor, justru tidak ada kegiatan dan organisasi menjadi kaku," tuturnya.

Wartawan senior di Bima ini juga menjelaskan, PWI merupakan organisasi mulia yang menaungi wartawan. “Jika ada persoalan internal wartawan, di organisasi itulah tempat kita menyelesaikannya,” terangnya.

Hal senada juga disampaikan mantan wartawan Bima yang juga sesepuh di PWI Bima, Anwar Arman , SE yang saat ini sudah menjdai Anggota DPRD Kota Bima. Dirinya menyarankan untuk segera membentuk pengurus baru. Karena tidak boleh organisasi mandek terlalu lama. Kantor juga tidak boleh dibiarkan kosong, harus diisi dengan kegiatan atau aktifitas.

"Kalau sudah masanya selesai, ya segera bentuk pengurus baru," sarannya.

Menurutnya, kefakuman organisasi karena kepengurusannya tidak berjalan dengan baik, makanya perlu ada penyegaran. 

"Pengurus baru adalah solusinya," terang Anwar.

Sekretaris PWI Cabang Bima, Asrul Sani, SE menanggapi dorongan tersebut. Dirinya mengaku ada kesalahan dalam SK kepengurusan, sehingga organisasi fakum dan belum dibentuk pengurus baru sampai sekarang.

“Dalam SK, masa kepengurusan kita berakhir September 2015. Sementara pak ketua bilang masa berakhirnya tugas pengurus tahun 2017 ini,” tandasnya. (KB-01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.