Ridwan Kamil Ngaku Bisa Awasi Semua Pejabatnya dengan Tekhnologi - Kabar Bima

Ridwan Kamil Ngaku Bisa Awasi Semua Pejabatnya dengan Tekhnologi

Kota Bima, KB.- Kota Bandung merupakan ibukota Jawa Barat yang sudah dikenal oleh seruluh Indonesia melalui program Smart City (Kota Pintar). Smart City itu sebuah konsep pengembangan Kota Cerdas melalui inovasi berbasis teknologi yang terindegrasi dengan semua program pemerintah.

Ridwan Kamil Saat diberondong pertanyaan oleh awak media.
Program inilah yang memikat hati pemerintah Kota Bima sehingga harus mendatangkan Walikota Bandung. Menurut Walikota Bandung, H.Ridwan Kamil mengatakan dengan menggunakan teknologi Smart City, semua urusan yang mengandalkan tulisan. Kita diharuskan ketik-ketik seperti laporan dan lainnya. Sekarang laporan tersebut  sangat mudah, cukup dengan Hand Phone (HP) dan tidak perlu ketemu.

"Kami pemerintah Kota Bandung mimiliki 300 Software dan alhamdulilah mendapat rengking satu tingkat nasional,"ungkapnya.

Kata dia, dengan teknolgi seperti ini pemerintah Kota Bandung yang dulunya imput APBD secara manual sekarang bisa dengan mudah menggunakan online.

Diakunya, Kota Bandung menggunakan teknologi moderen, karena memang sekarang kita hidup di jaman moderen, bukan di jaman dulu pada tahun 1945. Kalau sekarang semuanya serba canggih, termasuk untuk memantau kinerja Pejabatan atau ASN.

"Memantau dan mengawasi kinerja pejabat bisa dengan muda. Karena dengan menggunakan aplikasi atau software, saya bisa mengetahui pejabat sedang kerja atau tidak,"ungkapnya.

Dikatakannya sebelum ada aplikasi atau Software ini, dirinya sering dibohongi. Akhirnya kebiasaan dirubah, dengan adanya Software ini sudah tidak ada lagi yang bisa membohongi dirinya.

"Karena saya minta kepada pejabat setiap bekerja harus dibuktikan dengan foto," jelasnya. (KB-04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.