Setelah Kantor Dewan, Giliran Tower di Mande yang Disegel - Kabar Bima

Setelah Kantor Dewan, Giliran Tower di Mande yang Disegel

Kota Bima, KB.- Setelah selesai beraksi dan menyegel Kantor DPRD Kota Bima,  Masyarakat  bersama pemuda Karang Taruna Mande melanjutkan aksinya dengan menyegel Tower 4G yang diduga milik PT.XL yang berlakosi di lingkungan Mande 3.

Warga Mande, Ahmad kepada Kabar Bima mengaku, penyegelan tersebut dilakukan karena pemilik tower tidak pernah melakukan sosialisasi terkait pembagunan kembali tower tersebut.

"Karena tidak ada pemberitahuan (sosialisasi yang jelas dan sebagai bentuk kekecewaan kami, terpaksa  tower ini kami segel,"tutur Ahmad.

Diungkapkannya, sebelumnya pembangunan tower ini sempat dihentikan sementara dan  dilanjutkan kembali tanpa adanya sosialisasi kepada masyarakat.


"Pemilik tower tidak pernah melakukan sosialisasi kepada masyarakat Mande terkait pembagunan kembali tower tersebut, makanya kami segel,"ungkapnya.

Padahal dulu lanjut dia, pihak legislatif sudah memberikan rekomndasi kepada masyarakat bahwa pembagunan  tower yang berada di lingkungan Mande 3 tidak akan dilanjutkan kembali. 

"Tapi kenapa pembangunan Tower tersebut tetap dilanjutkan kembali, itu yang jadi pertanyaan masyarakat," tandasnya.

Ahmad menegaskan, jika pembangunan tower ini tetap dilanjutkan, maka pemuda Karang Taruan berserta masyarakat akan siap melakukan pembongkaran secara paksa. Sebab pembanguan tower tersebut seharusnya berjarak 100 meter dari pemukiman warga karena akan ada dampak negatif bagi masyarakat seperti radiasi dan dampak lainya.

"Tidak ada pembanguan tower di Kelurahan Mande,"tegasnya. (KB-04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.