Wartawan Ikut Meriahkan Pawai Hari Jadi Bima - Kabar Bima

Wartawan Ikut Meriahkan Pawai Hari Jadi Bima

Bima, KB.-  Dalam rangka memperingati Hari Jadi Bima yang ke 377 tahun, Puluhan wartawan Bima juga mengikut  memeriahkan pawai budaya yang diselenggaran pemerintah Kabupaten Bima, di Kecamaran Woha, Selasa (04/07/2017).

Puluhan wartawan yang hadir terdiri dari wartawan media cetak, media online dan media televisi. Dalam acara tersebut, rombogan wartawan diberi ruang khusus oleh kepanitian, karena ikut berpartisipasi. Sembari meliput kegiatan, rombongan wartawan diperkenankan untuk langsung masuk dalam barisan ketiga pawai.

Pimpinan Kabar Bima, Abbie Makese mengatakan, dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Bima kali ini Wartawan tidak mau ketinggalan. Sejak pagi tadi, puluhan wartawan yang ada di Kota dan Kabupaten Bima sudah mempersiapkan diri untuk mengikuti pawai tersebut.

"Sejak pagi kami melakukan persiapan. Namun ada sedikit kendala waktu kami melakukan persiapan, yaitu tidak memiliki Sambolo untuk di kepala. Tetapi muncul ide dari salah seorang wartawan yang menyarankan menggunakan koran bekas sebagai pengganti Sambolo," tuturnya.

Menurutnya, tidak semua wartawan yang hadir pada saat itu, tetapi sudah terwakilkan dengan adanya rekan-rekan wartawan media cetak,  online dan televisi yang sudah bergabung dalam rombongan. " Semua anggota rombongan menggenakan saremba tembe nggoli dan sambolo dari koran bekas. Sementara wartawan perempuan mengenakan rimpu," urainya.

Lanjutnya, Koran merupakan hasil karya jurnalistik dan sebuah identitas wartawan. Makanya, disepakati pembuatan sambolo disesuaikan dengan profesi yang diemban. Kehadiran rombongan pewarta di barisan ketiga itu, disambut hangat oleh Bupati dan Wakil Bupati Bima yang sudah menunggu di panggung kehormatan.

Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, yang melihat kedatangan rombogan wartawan langsung memberikan ucapan selamat datang. "Terima kasih kepada teman-teman wartawan yang telah berpartisipasi pada kegiatan pawai budaya Hari Jadi Bima ini," Sambut Bupati.

Bupati mengatakan, baru kali ini para wartawan ikut memeriahkan dan masuk barisan peserta pawai budaya Bima. Dirinya berharap, pada tahun-tahun mendatang, wartawan juga tetap ikut dengan penampilan yang lebih atraktif dan kreatif sesuai dengan profesinya. (KB-05)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.