Kader Golkar Kota Tolak Pencalonan Lutfi - Kabar Bima

Kader Golkar Kota Tolak Pencalonan Lutfi

Kota Bima, KB.- Puluhan kader Golkar Kota Bima menyatakan penolakan terhadap pencalonan H.Muhammad Lutfi sebagai Calon Walikota Bima periode 2018-2023 yang direkomendasikan DPP Golkar. Puluhan kader tersebut terdiri dari Pengurus Kelurahan (PL) dan Pengurus Kecamatan (PK).

Penolakan tersebut disampaikan secara terbuka oleh puluhan kader Golkar saat menggelar konferensi pers di Bima Tirta, Kamis (04/08/2017) sekitar pukul 16.30 sore tadi.

Koordinator pertemuan dan konferensi pers, Sultan yang juga sekretaris PK Golkar Asakota kepada Kabar Bima menjelaskan, bahwa hampir seluruh PL dan PK Golkar Kota Bima menolak hasil pleno DPP yang berencana merekomendasikan Lutfi sebagai Calon Walikota Kota Bima, karena melanggar juklak DPP nomor 06/DPP/Golkar/IV/2016, tentang proses seleksi bakal calon.

"Dalam juklak mestinya penjaringan calon Walikota dilakukan penjaringan mulai dari tingkat bawah yakni dari PD/PL, kemudian tingkat PK, kemudian DPD II, DPD I dan DPP. Tapi ini tidak dilakukan, sebab langsung di DPP," beber Sultan.

Atas dasar itulah, kader Golkar Kota Bima ini melakukan penolakan terhadap pencalonan H. Lutfi sebagai Calon Walikota yang direkomendasikan DPP Golkar. Karena terkesan kejar tayang dan tidak melalui uji kelayakan.

Pantauan langsung Kabar Bima, selain Sultan pada saat itu beberapa PL juga sempat menyoroti kinerja Lutfi sebagai kader Golkar, seperti Mahmudin PL Sarae, Yasin PL Mande dan juga PK Raba.

Yasin pada saat itu mengaku bahwa Lutfi tidak pernah menghargai dan memanfaatkan kader Golkar di tingkat bawah. Karena selama ini, baik bantuan masjid dan bantuan lain, tidak pernah melibatkan pengurus Golkar di tingkat bawah.

"Padahal selama menjadi anggota DPR RI suaranya barasal dari kelurahan, itu berkat pengurus Golkar tingkat bawah,"ujarnya.

Menurut, sewaktu menjadi anggota DPR RI saja, Pengurus tingkat bawah tidak diharagai,  jika sudah jadi Walikota.

"Apalagi sampai jadi Walikota, kita ini akan jadi sampah dimata Lutfi, " ujar M. Yasin.

Sementara itu, Sekretaris PK Raba mengatakan, kalau Lutfi tidakk peduli dengan kader Golkar, kenapa harus maju menggunakan Golkar, sekretaris pk Raba

PL Sarae, Mahmudin mengaku kecewa dengan sikap Lutfi yang tidak menghargai kader tingkat bawah, padalal PL adalah ujung tombak Golkar di tingkat Kelurahan.

Dari 38 PL di Kota Bima, 25 hadir dan menandatangani surat pernyataan penolakan terhadap pencalonan H Lutfi, selain itu jika 2 Perwakilan PK turut menandatangani.

Rencananya, surat pernyataan penolakan itu akan dibawah langsung ke DPP, dan juga DPD I. Menurut Sultan, dari 38 PL 34 sudah menyatakan penolakan.

Hingga berita ini dinaikan, H. Lutfi yang dikonfirmasi belum memberikan tanggapan. (KB-01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.