MAN 2 Gelar Pesta Demokrasi Pemilihan Ketua Osis - Kabar Bima

MAN 2 Gelar Pesta Demokrasi Pemilihan Ketua Osis

Kota Bima,KB.- Madrasyah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Bima, Sabtu (05/08/2017) pagi menggelar Pesta Demokrasi Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Osis periode 2017-2018. Kegiatan tersebut berlangsung di halaman sekolah setempat dan  disaksikan  kepala sekolah, guru dan para Siswa.

Proses pencoblosan ketua Osis MAN 2 Kota Bima
Kepala MAN 2 Kota Bima, Mansyur S.Ag dalam sambutannya menguc
apkan terimakasih kepada seluruh guru dan siswa yang sudah melaksanakan kegiatan tersebut. Disampaikannya, kegitan pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Osis ini dilaksankan dalam rangka untuk kemajuan dan masa depan kepemimpinan Osis MAN 2 Kota Bima.

Dikatakanya, bahwa pemilihan pengurus Osis ini bukanlah peristiwa belaka, tapi di dalamnya mengandung makna yang dalam, baik dan juga bermanfaat bagi para siswa dan siswi. 

"Momen ini merupakan momen bahagia para siswa dan harus dijadikan sebagai hari istimewa yang  bagi kemajuan masa depan siswa dan sekolah MAN 2 Kota Bima. Ini merupaka pesta demokrasi siswa dan hari ini semua siswa harus bahagia,"ujarnya saat menyampaikan sambutan.

Ditambahkannya, Pemilihan Osis MAN 2 Kota Bima sangatlah serius dan seungguh-sungguh dilakukan. Sebab, banyangkan saja untuk menjadi Bakal Calon Ketua dan Wakil, para siswa sudah melewati beberapa tahapan. seperti melewati tahap seleksi,  debat bersama mantan pengurus osis yang lama. 

"Apa yang dilakukan para siswa ini sangat luar biasa dan saya sebagai kepala sekolah salut dan bangga dengan antusias para siswa dan siswi,"tuturnya bangga. 

Siapapun yang terpilih nanti, semoga bisa mengahrumkan dan mengangkat nama baik sekolah dalam  1 tahun ke depan. 

Kata dia, Dua pasang calon Ketua dan Wakil Ketua yakni, Rijal dan Fatur ini merupakan calon terbaik yang di miliki MAN 2 Kota Bima. Dan dipastikannya tidak adak money politik dalam pemilihan ketua Osis yang dilaksanakan secara Demokrasi tersebut. 

"Kegiatan ini murni mengajarkan siswa tentang berdemoksari. Money politik tidak ada dalam pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Osis. Tidak ada interfensi dari guru dan kepala sekolah dalam kegiatan itu, semuanya dilakukan oleh sisiwa,"jelasnya. 

 "Sebanyak 1.022 siswa MAN 2 Kota Bima akan menjadi penentu kemenangan dua Colan Ketua dan Wakil Ketua Osis, mereka semua adalah pelimilih cerdas, dan saya yakin mereka semua akan memilih yang terbaik untuk MAN 2 Kota Bima,"jelasnya. (KB-04).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.