Peringati HUT RI ke 72, Warga Sadia Adakan Do'a Dana - Kabar Bima

Peringati HUT RI ke 72, Warga Sadia Adakan Do'a Dana

Kota Bima, KB.- Memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 Tahun, Warga Lingkungan Sadia 2 Kelurahan Sadia Kecamatan Mpunda Kota Bima, Menggelar Do'a Dana. Do'a Dana dimaksudkan agar terhindar dari marabahaya dan bencana, Sekaligus bentuk rasa syukur masyrakat kepada tuhan.
Do'a dana dilakukan dengan cara makan bubur bersama oleh anak-anak di wilayah Sadia selama 3 hari berturut Mulai hari Sabtu,12 -14 Agustus tahun 2017.
H Taufik Rusdy, Selaku ketua adat lingkungan Sadia mengatakan, adanya acara doa ini hanya bentuk bersyukur kita kepada sang pencipta dan sekaligus memperingati hari  kemerdekaan ke 72.
"Selain untuk bersyukur kepada tuhan, ino juga dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia," ujanrya Sabtu, (12/08/2017) saat acara berlangsung.
Dikatakannya, kita kemarin baru mendapatkan musibah yang luar biasa, yaitu banjir bandang yang merendam hampir seluruh Kota Bima. Jadi perlu doa dan mohon perlindungan dari yang maha kuasa.
"Kegiatan ini juga untuk menghidupkan kembali budaya-budaya kita yang hampir punah," tuturnya.
"Dengan adanya doa Dana dan makan bubur bersama anak - anak ini, semoga kita terhidar dari marabahaya dan musibah," tambahnya. (KB-05)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.