Warga Sie Dibacok Usai Nonton Orgen Tunggal - Kabar Bima

Warga Sie Dibacok Usai Nonton Orgen Tunggal

Bima, KB.- Seorang warga Dusun Diha Desa Sie Kecamatan Monta, dibacok 4 orang tak dikenal. Pembacokan itu terjadi pada Rabu, 16 Agustus 2017 sekitar pukul 00.30 wita saat korban pulang nonton orgen. Korbannya Suhardin H. Barahima warga Sie.

Korban pembacokans saat dirawat di Puskesmas Monta.
Atas kejadian tersebut korban mengalami luka serius di lengan kiri dan paha kanan. Korban pun dibawa keluarga di Puskesmas Monta.

"Korban hendak pulang ke rumahnya setelah nonton orgen. Tiba-tiba dihadang 4 orang tidak dikenalnya dengan parang. Tanpa basa-basi 4 orang pelaku langsung menyerang korban yang sedang mengendarai sepeda motornya dan korban langsung tergeletak di bawah tanah,"ujar Hamsidi, keluarga korban kepada Kabar Bima, Rabu (16/08/2017).

Setelah membawa korban ke Puskesmas, pihak keluarga korban langsung melaporkan secara resmi kejadian tersebut di Polsek Monta. Menurutnya, sampai saat ini pelaku pembacokan belum ditangkap.

"Harapan kami pihak keluarga, agar para pelaku cepat ditangkap oleh aparat keamanan sebelum merembet ke masalah keluarga," tuturnya.

Ketua PK KNPI Suharmajid, S. Pd, atas kejadan tersebut menghimbau kepada pihak keamanan melarang secara keras dan tegas orgen tunggal pada malam hari. Sebab setiap keributan yang menyebabkan konflik di Bima, baik konflik individu maupun kelompok atau antar desa, pemicunya orgen tunggal pada malam hari.

"Intinya jika ada orgen tunggal di Desa pada malam hari, maka wajib hukumnya pihak keamanan membubarkanya,bukan membiarkanya. Jika dibiarkan maka pasti menimbulkan masalah,"desaknya.(KB 05)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.