Hari Pertama Ospek, 292 Maba STKIP Bima Lepas Balon Bersama - Kabar Bima

Hari Pertama Ospek, 292 Maba STKIP Bima Lepas Balon Bersama

Kota Bima, KB. - Hari pertama dimulainya masa Perkenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Bima tahun ajaran 2017-2018, Badan Esekutif Mahasiswa (BEM) STKIP  Bima memulai kegiatan tersebut dengan ditandai perlepasan Balon secara bersama seluruh Mahasiswa Baru (Maba).

Maba STKIP Bima saat melepas balon.
Pelepasan balon tersebut dilakukan Maba  dan seluruh Civitas Akademik STKIP Bima di halaman parkir kampus, Senin (11/09/2017) sekitar pukul 09.30 wita pagi tadi.  Kegiatan PKKMB ini dulunya dikenal dengan kegiatan Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus (Ospek).

Ketua Badan Esekutif Mahasiswa (BEM) STKIP Bima Sugianto, mengatakan, Perlepasan balon tersebut sebagai simbol  menyabut kehadiran mahasiswa baru untuk STKIP Bima.

"Ini hanya simbol saya dan sebagai ucapan selamat datang bagi mahasiswa baru STKIP Bima," akunya.

Lajut Sugianto, perlepasan balon tersebut dilakukan secara serentak oleh seluruh mahasiswa baru yang berjumlah 292 orang. 292 Maba tersebut  terdiri dari 7 Program Studi yaitu jurusan Bimbingan Konselin (BK), Sosiologi, Biologi, Matematika, Ekonomi, Fisika, dan Kimia. Kigiatan ini akan berlansung selama 5 hari mulai tanggal 11-15 September kedepan.

"Perlepasan balon ini juga bertujuan agar menjaga nilai keakraban atau persaudaraan antara senior  dengan mahasiswa baru," ungkapnya kepada Kabar Bima. 

Sugianto berhar, degan kehadiran mahasiswa baru ini bisa menjaga nilai - nilai Tri Darma Perguruan Tinggi sesuai dengan makanisme yang ada dalam Kampus, sehingga kedepanya memahami fungsinya sebagai mahasiswa. (KB-05)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.