Pemkot Bima Rencanakan Rajia KTP Warga - Kabar Bima

Pemkot Bima Rencanakan Rajia KTP Warga

Kota Bima, KB.- Mengantisipasi adanya tindakan teror meneror yang sering terjadi di Kota Bima, seperti penembakam dua anggota Polres Bima Kota beberapa waktu lalu. Pemerintah Kota (Pemkot) Bima melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Bima merencanakan untuk melakukan rajia Kartu Tanda Penduduk (KTP) warga di seluruh wilayah Kota Bima.

Drs. Abdul Farid
Adapun Tujuannya, untuk melihat keberadaan penduduk asli Kota Bima, karena dikawatirkan yang melakukan teror meneror selama ini justru bukan warga asli Kota Bima melainkan warga luar Kota Bima. Maka dari itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Bima merencanakan rajia KTP warga ini, secara berkala dan dilakukan secara terus menerus untuk menjaga kondisifitas Daerah.

"Rajia KTP ini akan dilakuakan secara berkala dan tetap berkelanjutan,"ungkap Sekretaris Badan Kesbangpol Kota Bima, Drs. Abdul Farid kepada Kabar Bima, Selasa (26/09/2017).

Ditanya kapan mulai eksen? Abdul Farid mengaku, untuk pelaksanaannya belum bisa dipastikan, karena bisa saja pelaksanaannya mulai bulan ini atau bulan depan jadi dirinya belum bisa memastikan.

"Pelaksanaan belum bisa dipastikan kapan. Karena kami masih menunggu perintah dari Walikota,"ujarnya.

Sementara itu, Untuk tehniknya nanti Kesbagpol akan membentuk tim bersama TNI, Polri, Sat Pol-PP dan Pihak Kelurahan. (KB-04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.