Pemkot Sudah Tidak Punya Anggaran Untuk Sewa Kantor DPPKAD Kabupaten Bima - Kabar Bima

Pemkot Sudah Tidak Punya Anggaran Untuk Sewa Kantor DPPKAD Kabupaten Bima

Kota Bima, KB.- Persoalan sewa kantor DPPKAD Kabupaten Bima, hingga saat ini belum ada titik terang. Karena  Pemerintah Kota (Pemkot) Bima dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima, sama-sama tidak mau menanggung sewa kantor tersebut, dengan alasan tidak mempunyai pagu anggaran untuk itu.


Asisten I Setda Kota Bima Drs. M.Farid M.Si yang dimintai tanggapan terkait persoalan tersebut mengatakan, untuk sewa kantor Dispenda (DPPKAD) Kabupaten Bima, saat ini Pemkot Bima sudah tidak lagi menyediakan anggaran.


"Kami sudah tidak punya anggaran untuk sewa lanjutan, yang kami sediakan kemarin hanya untuk sewa 3 tahun saja,"ungkapnya didampingi Kabag AP Setda Kota Bima, Faharuddin S.Sos saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (27/09/2017).


Lanjutnya, saat ini Pemkot Bima tidak ada memiliki rencana untuk penambahan anggaran sewa kantor tersebut. "Kami tidak ada perencanaan untuk sewa lanjutan, sesuai kesepakatan awal kami hanya menyewa tiga tahun dan itu sudah dilakulan,"tuturnya.

Menurutnya,  masalah sewa menyewa kantor tersebut tidak akan jadi persoalan, sebab antara Pemkot Bima dan Pemkab Bima sama-sama mengerti dan saling memahami.

"Tidak akan jadi polemik, karena kedua pemerintah ini sama-sama paham akan persoalan ini,"tegasnya.

Diceritakannya, pada awal perjanjian pindahnya Kantor DPPKAD Kabupaten Bima itu, kesepakatannya Pemerintah Kota Bima hanya membayar sewa selama tiga tahun saja.

"Kesepakatan awal dalam kontrak tiga tahun, berarti pada saat itu ada komitmen bersama antara Pemkot Bima dan Pemkab Bima,"jelasnya.

Diakhir wawancara, Farid menyarankan untuk mengetahui kelanjutan persoalan sewa menyewa ini, tunggu Sekda pulang menunaikan ibada haji. (KB-04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.