Pengurus Baru HIMDOS Dilantik - Kabar Bima

Pengurus Baru HIMDOS Dilantik

Kota Bima, KB.- Pelantikan Pengurus Himpunan Mahasiswa Donggo - Soromandi (HIMDOS) Bima periode 2017 -2018 berlangsung di Aula SMK 2 Kota Bima. Minggu (24/09/2017), dengan Tema Himdos Untuk Daerah. Pelantikan tersebut dihadiri oleh beberapa tokoh dari Donggo dan Soromandi. 

Muhamad Said, Ketua HIMDOS), dalam sambutannya sekaligus memberikan pernyataan sikapnya sebagai pengurus yang baru dilantik untuk periode 2017 - 2018, agar semua kader HIMDOS siap memberikan kontribusi nyata tentang keilmuan untuk Donggo dan Soromandi serta Bima kedepannya. 

"Saya mengajak seluruh kader dan pengurus HIMDOS untuk sama-sama memberikan kontribusi untuk daerah, umumnya untuk NKRI dan Bima, lebih khususnya Donggo dan Soromandi," tuturnya.

Pada kesempatan itu, Dewan Pembina Organisasi (DPO) HIMDOS Bima, Aidin M.Si mengatakan, untuk para kader harus mulai berpikir kritis untuk membangun Daerah. Karena HIMDOS ini statusnya Mahasiswa, yang harus membreikan kontribusi terhadap Donggo dan Soromandi lebih lebih terhadap Daerah.

"Dengan mengangkat tema HIMDOS untuk Daerah ini, menjadi cikal bakal HIMDOS untuk berpikir demi kemajuan daerah,"ungkapnya.

Ketua Majelis Penasehat Keorganisasian (MPK) HIMDOS Bima M. Rifial Akbar SE, AL mengatakan, organisasi HIMDOS itu sebagai wadah kita untuk menjalin silaturahmi. Dan juga untuk belajar menjadi calon pemimpin masa depan.

"Semua kader HIMDOS itu harus bisa memahami dan mengelola organisasi. karena kedepan semua kader itu akan menjadi pemimpin,"tuturnya.

Lanjutnya, Kepada seluruh kader ia berharap agar dalam berorganisasi jagan hanya pandai berretorika dipodium. Pandailah dalam bertindak serta memikirkan kemajuan Donggo dan Soromandi.

"Dengan adanya isu isu baru yang berkembang di Medsos membuat suku Donggo tersinggung dan resah. Maka saat itu pula kita sedang diuji. Suku Donggo harus menggedepankan asas adat dan budaya yang sopan santun,"terangnya.

M. Rifilal berharap kepada seluruh kader untuk menjaga organisasi ini seperti menjaga diri kita sendiri. Citra Donggo dan Soromandi itu tidak ada seperti diwilayah lain. Karena HIMDOS itu dikenal dengan tatakramanya yang bagus. (KB-05 )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.