PKKMB STKIP Bima, Maba Diberikan Spirit Menjaga Keutuhan NKRI - Kabar Bima

PKKMB STKIP Bima, Maba Diberikan Spirit Menjaga Keutuhan NKRI

Kota Bima,KB.- Kegiatan Perkenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB)
Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Bima tahun ajaran 2017-2018 telah dimulai.  PKKMB kali ini mengangkat tema terciptanya kader yang menjujung nilai Tri Darma perguruan tinggi sebagai spirit mempertahankan keutuhan NKRI, yang dimulai Senin (11/09/2017) kemarin.

Ketua panitia pelaksanaan (PKKMB) Burhanudin SE. M,E mengatakan, sesui dengan tema kita ini menjaga NKRI, Maka yang dikenalkan kepada mahasiswa baru adalah masalah NKRI, supaya calon mahasiswa bisa berpikir positif  dan tertanam jiwa Nasionalismenya untuk menjaga keutuhan bangsan ini. 

"Kita ingin mahasiswa baru ini memiliki semangan untuk menjaga keutuhan NKRI," jelasnya.

Sementara itu, menurutnya proses PKKMB ini berlangsung selama 5 hari mulai tanggal 11-15 September kedepan. Kegiatan PKKMB ini dibagi menjadi dua, yaitu kegiatan ruangan dan lapagan. 

"Untuk kegiatan dalam ruangan 2 hari Full, sisanya itu di lapangan, seperti Bakti Sosial di sekitar wilayah kampus,"ungkapnya saat di wawancarai Kabar Bima, Selasa (12/09/201).

Lanjutnya, jumlah keseluruhan mahasiswa baru sebanyak 292 yang terdiri dari 7 program studi yaitu jurusan Bimbingan Konselin (BK), Sosiologi, Biologi, Matematika, Ekonomi, Fisika, dan Kimia.

Menurutnya, Dalam program perkenalan kampus dilampirkan materi - materi Bela Negara, Pemberantasan korupsi dan terorisme. "Untuk pemateri kita langsung bekerja sama dengan Polri dan TNI. Mereka yang lansung menjadi pematerinya. Hal itu akan berpaduan dengan materi akademisi yang disampaikan Wakil Ketua 1 Bagian Akademik,"urianya. (KB-05)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.