Tenggelam di Pantai Lewamori, Jasad Warga Sumba Masih Dicari - Kabar Bima

Tenggelam di Pantai Lewamori, Jasad Warga Sumba Masih Dicari

Bima, KB.- Sekitar pukul 15.00 wita, Jum'at (01/09/2017) di pantai Lewamori dusun Kalaki Desa Panda Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima, telah tenggelam seorang warga asal Sumba atas nama Niko Demus alias Bule.

Upaya pencarian korban yang dilakukan Polres Bima bersama tim lainnya.
Informasi yang dihimpun Kabar Bima, warga Sumba yang berpofesi sebagai tukang parkir tersebut, diketahui berusia 37 tahun, dan tinggal di lingkungan Binabaru RT. 11 RW. 04 Kelurahan Dara Kecamatan Rasana'e Barat Kota Bima. 

Kronologisnya,  korban bersama 20 orang temannya datang berwisata di pantai Lewamori tepatnya di pelabuhan garam. Saat itu rekan-rekannya yang lain sedang bakar - bakar ayam, sementara korban berenang bersama 2 orang rekannya, yakni Dominggus (17), Buruh pasar, asal sumba juga dan Batian Bolobile (17) asal suku Sumba pula. 

"Korban tenggelam saat melakukan kegiatan wisata bersama kerabatnya. Saat itu, korban bersama 2 orang rekannya berenang sehingga korban tenggelam. Rekannya sempat melakukan upaya pertolongan dengan menarik tangan korban, akan tetapi korban tidak bisa tertolong dan tenggelam karena terbawa arus air," aku Kapolres Bima AKBP M.Eka Faturrahman, SH, SIK kepada Kabar Bima.

Lanjutnya, sekitar pukul 15.00 wita, Kapolres Bima tiba di lokasi kejadian guna memantau langsung proses pencarian korban oleh Tim Basarnas Bima, Anggota TNI Kodim 1608 Bima dan Anggota Polres Bima yang dipimpin langsung Kapolres Bima. 


Pukul 16.53 wita, Kapolres Bima memberikan arahan kepada team pencari korban tenggelam yaitu dengan mendirikan posko dan tim pencarian sampai korban dapat ditemukan.

Pukul 18.00 wita pencarian dihentikan mengingat situasi tidak mendukung dan sampai saat ini korban belum ditemukan.

"Pencaraian dihentikan karena suasana sudah mulai gelap. Hingga saat ini jasad korban belum ditemukan," tuturnya.

Masih menurut Kapolres, berdasarkan pengakuan rekan korban, bahwa korban bersama 2 orang rekannya yang berenang diduga kuat tidak bisa berenang sehingga tepatnya di air yang dalam langsung tenggelam. (KB-01)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.