Walikota Bima Ditest Urine, Sebagian ASN Malah Kabur - Kabar Bima

Walikota Bima Ditest Urine, Sebagian ASN Malah Kabur

Kota Bima, KB.- Badan Norkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bima bersama Pemerintah Kota Bima, Senin (25/09/2017) pagi tadi, beberapa saat setelah selesai apel pagi, melaksankan Test Urine terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup pemerintah Kota Bima.

Test Urine ASN di Kantor Walikota Bima.
Tidak hanya ASN yang dilakukan Test Urine, Walikota Bima H.M.Qurais dan Wakil Walikota H.Arahman H.Abidin, SE beserta pejabat eselon II juga ikut ditest Urine.

Kepala BNNK AKBP H.Ahmad SH, yang dikonfirmasi Kabar Bima selesai melakukan test urine mengatakan, hari ini pihaknya melaksankan test urine kepada ASN Kota Bima sesuai arahan Walikota Bima H.M.Qurasi H.Abidin. Namun dari Dari 100 lebih orang yang ditunjuk, hanya 43 orang saja yang melakukan Tes urin, sisanya pada kabur.

"Sebagian ASN sudah kabur, tapi kami akan melakukan test urine ulang perdinas (di masing-massing dinas) sesuai permintaan pak Walikota,"ujarnya saat ditemui di aula Kantor Walikota Bima, Senin (25/09/2017) pagi tadi,

Dikatakannya, kebanyakan yang hadir untuk test urine adalah pejabat eselon II. Sementara pegawai dan staf yang lain sebagiannya pada kabur. "Banyak ASN yang kabur tadi. Yang mendominasi test adalah pejabat eselon II,"bebernya.

Kata dia, hasil test urine hari ini belum bisa dikorankan, karena sifatnya masih rahasia. "Hasilnya masih dirahsiakan.  Sebab hasilnya tentu ada yang positif, juga ada yang negatif,"tuturnya.

Ditambahkannya, adapun tujuan dari test urine ini, yakni untuk mendeteksi penggunaan narkoba di lingkup Pemerintah Kota Bima. Jangan sampai norkoba ini, memasuki lingkungan ASN, sehingga bisa mengganggu produktifitas dan menyebabkan kinerja ASN berkurang. (KB-04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.