Farid : Lelamase Satu-satunya Kelurahan di Kota Bima Yang Merayakan Hari Jadi - Kabar Bima

Farid : Lelamase Satu-satunya Kelurahan di Kota Bima Yang Merayakan Hari Jadi

Kota Bima, KB.- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kelurahan Lelamase Ke-10 tahun 2017, Asisten I Setda Kota Bima, Drs. A. Farid, M.Si ditunjuk sebagai Inspektur Upacara (Irup) menggantikan Walikota Bima. 

Suasana upacara perayaan HUT Kelurahan Lelamase ke 10.
"Karena Walikota berhalangan hadir jadi saya yang menggantikannya,"ujar Farid saat menyampaikan sambutannya, Minggu (19/17/2017). 

Dikatkanya, pada peringatan hari jadi Kelurahan Lelamase yang ke-10 tahun ini, ada beberapa makna yang tergandung di dalamnya. Salah satunya, dengan melaksanakan sebuah peringatan hari jadi ini. Kegiatan ini kata dia, merupakan upaya untuk menengok masa lalu, sebagai mata rantai sejarah.

Dan itu merupakan pondasi yang sangat bernilai dan juga sebagai referensi untuk masa kini dan masa yang akan datang. Peringatan hari jadi sambung dia, merupakan sarana mawas diri atau introspeksi diri, karena perjalanan kehidupan ini selalu bermakna. 

"Maka dari itu, melalui perayaan hari jadi ini, mari berupaya bersama untuk membangun Kelurahan Lelamase, menjadi Kelurahan yang mempunyai keunikan, dan memiliki magnet yang kuat untuk para pendatang berkunjung ke Kelurahan Lelamase," ajaknya. 

Farid menyampaikan, bahwa Kelurahan Lelamase ini memiliki potensi pariwisata pegunungan yang luar biasa, salah satunya wisata gunung Pundu Nence (Punce). Wisata gunung ini sambung dia, setiap tahunnya selalu menarik perhatian tersendiri bagi para pendaki dan pencinta alam yang ada di berbagai daerah. 

Tentunya Potensi ini dapat dimanfaatkan dan dikembangkan sehingga mampu membawa Kelurahan Lelamase menjadi magnet daerah wisata pengunungan. Mewakili pemerintah Kota Bima, dirinya mengucapkan terima kasih karena Kecamatan Rasanae Timur khususnya Kelurahan Lelamase telah mampu menjadi salah satu Kelurahan yang dapat mewujudkan keamanan dan Kondisifitas wilayah yang Aman, damai dan indah. 

Farid berharap, kepada pemerintah Kelurahan Lelamase agar terus memberikan pelayanan yang prima kepada seluruh masyarakat. "Teruslah berinovasi dan membuat terobosan baru untuk membangun Lelamase menjadi Kelurahan yang maju dan bisa mensejahterakan seluruh warganya,"harapanya. 

Diakhir Sambutannya, Farid merasa sangat bangga kepada warga dan Kepala Kelurahan Lelamase. Dan atas rasa bangganya itu, dirinya memberikan apresiasi yang tinggi pada pemerintah Kelurahan Lelamase dan seluruh elemen masyarakat Lelamase yang telah melaksanakan kegiatan ini. Lebih bangganya lagi, Dari 38 Kelurahan yang ada di Kota Bima hanya Kelurahan lelamase yang memperingati hari jadinya. 

"Selama saya menjabat di Pemerintah Kota Bima, baru kali ini Kelurahan merayakan hari jadinya dan itu hanya bisa dilakukan oleh Kelurahan Lelamase,"ucapnya Bangga. (KB-04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.