KPU Kota Bima Lantik PPS dan PPK Terpilih - Kabar Bima

KPU Kota Bima Lantik PPS dan PPK Terpilih

Kota Bima,KB.- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima, Bukhari S.Sos, Sabtu (18/11/2017) pagi, melantik 114 orang anggota PPK dan 25 orang anggota PPS terpilih Kota Bima untuk Pilkada dan Pilgub 2018 mendatang. 

Pelantikan tersebut berlangsung di aula SMKN 2 Kota Bima dan dihadiri oleh, Ketua KPU Provinsi NTB, Plt.Sekda, Wakil Ketua DPRD Kota Bima, Jajaran Polres Bima Kota, Jajaran Kodim 1608 Bima dan Perwakilan dari Panwaslu Kota Bima. 

Ketua KPU Kota Bima Bukhari S.Sos mengucapkan selamat atas dilantiknya para PPS dan PPK Kota Bima. Dan selamat bergabung dengan KPU Kota Bima. Karena setelah dilantik  PPK dan PPS sudah menjadi bagian dari KPU. 

"Untuk itu, mari kita bersama-sama wujudkan pilkada yang aman, damai dan tentram,"ajak Bukhari saat menyampaikam sambutan pada kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah PPS dan PPK. 

Dikatakannya, pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut merupakan rangkaian akhir dari pembentukan PPS dan PPK Kota Bima. Sesuai dengan Amanat UU no.1 pasal 13 tahun 2013 dan UU no.10 tahun 2017 itu sudah jelas disebutkan Bahwa KPU diberi wewenang untuk membentuk PPK dan PPS di lingkup wilayah kerjanya KPU yakni Kota Bima. 

Atas nama jajaran KPU Kota Bima, Bukhari mengucapkan selamat bergabung kepada anggota PPK dan PPS yang sudah menjadi panitia pemilu. 

"Saya yakin dan percaya kalian semua dapat mewujudkan pemilu dan demokrasi Kota Bima menjadi demokrasi yang aman,"tuturnya. 

"Kalau mau demokrasi kita aman, mari kita perbaiki Pemilihan Umum (Pemilu) mulai dari tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS). Dengan begitu kita dapat mewujudkan pilkada yang jujur, mandiri dan adil,"harapanya. (KB-04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.