Orientasi Petugas Capor Klinik KB Digelar - Kabar Bima

Orientasi Petugas Capor Klinik KB Digelar

Bima, KB.- Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Bima mengelar kegiatan orientasi petugas Pencatatan dan Pelaporan (Capor)/ RR Petugas Klinik KB tingkat Kabupaten Bima. Orientasi digelar di Aula Kantor Setempat, Rabu (29/11/2017) dengan peserta sebanyak 50 orang.

Kabid Informasi dan Pengolahan Data, Drs. Hafid kepada Kabar  Bima menjelaskan, jumlah peserta 50 orang tersebut didatangkan dari seluruh Kecamatan se Kabupaten Bima. 

"Dari 88 klinik KB yang ada, hanya 50 klinik KB saja yang mengikuti orientasi. Nanti bergilir di tahun berikutnya," jelasnya.

Untuk Pematerinya ada dua orang, yaitu Drs. Hafid selaku Kabid Informasi dan pengolahan data yang membawakan materi tentang "Tata cara pengisian formulir pelayanan KB". Kemudian Edy Agustriono S.Sos yang membawakan materi dan "Praktek pengisian formulir-formulir pelayanan KB" seperti K1 KB, K4 KB, R1 KB, R2 KB dan Informat Contents.

"Tujuannya, bagaimana petugas klinik yang mengikuti orientasi dapat melaksanakan tugasnya dalam hal membuat laporan setiap bulan dari semua formulir yang dimaksud," tuturnya.

Lanjutnya, program orientasi tersebut direncakan digelar setiap tahunnya, tergantung kesediaan anggaran. Kegiatan ini baru kali pertama di tahun 2017.

"Mestinya kegiatan ini dilaksanakan setiap tahunnya, mengingat adanya perubahan format dan adanya petugas klinik yang digeser di desa," tandasnya. (KB-01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.