OSIS SMAN 1 Kota Bima Gelar Kegiatan Bazar - Kabar Bima

OSIS SMAN 1 Kota Bima Gelar Kegiatan Bazar

Kota Bima, KB.- Untuk membagun jiwa kewirausahaan siswa, anggota Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMAN 1 Kota Bima, Senin (20/11/2017) pagi, menggelar kegiatan Bazar Creatif and A Compact School. Kegiatan tersebut berlangsung di halaman sekolah setempat dan dilaksanakan selama dua hari. 

"Kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari, terhitung mulai hari ini (Senin) sampai dengan Selasa besok,"ujar Ketua Osis SMAN 1 Kota Bima, Citra Yunita saat dikonfirmasi  Kabar Bima. 

Kata Citra, Kegiatan ini merupakan kegitan tahunan Osis SMAN 1 Kota Bima, dan ini merupakan kegiatan yang ketiga kalinya. Adapun tujuan dari kegitan ini kata Citra, agar para siswa SMAN 1 Kota Bima bisa tetap eksis dalam bidang kewirausahaan. Selain itu juga bisa melatih siswa untuk menjadi wirausaha yang berbakat. 

"Jadi selain sekolah kejuruan, SMAN 1 Kota Bima pun bisa berwira usaha, jadi kita tidak akan mau kalah dengan sekolah lainnya,"tutur gadis mungil berparas cantik ini. 

Dia menjelaskan, bahwa pada kegiatan ini ada tujuh stand yang terpasang, dari tujuh stand itu, Tiga stand untuk siswa dan empat stand lainnya untuk Sponsor. 

"Kita hanya pake tiga stand saja, sementara sisanya untuk sponsor,"jelas Citra. 

Lanjut dia, setiap Stand itu dijual berbagai macam makanan dan minuman hasil kreatifitas siswa seperti, Poster, Kolak dan masih banyak lagi. Selain berwirausaha, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan acara hiburan seperti musik dan tari tradisional Bima. Juga Perlu diketahui bahwa kegiatan ini bersumber dari dana Osis SMAN 1 Kota Bima dan juga bantuan dari sponsor. 

Sementara itu, Wakasek Kesiswaan SMAN 1 Kota Bima, Hasto Pancoro mengakatan, bahwa pihak sekolah sangat mendukung apa yang menjadi kegiatan para siswanya. Karena menurut dia, para siswanya ini semuanya memliki jiwa kewirausahaan. 

"Kita sebagai guru sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena kegitan ini sangat berguna dan bermafaat bagi siswa SMAN 1 Kota Bima,"pungkasnya. (KB-04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.