PPK dan PPS Kota Bima Terpilih Segera Dilantik - Kabar Bima

PPK dan PPS Kota Bima Terpilih Segera Dilantik

Kota Bima,KB.- Kelancaran dan Kesuksesan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tidak terlepas dari keberadaan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS). Oleh karena itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima beberapa hari lalu sudah membuka kerang pendaftaran bagi calon PPK dan PPS. 

Bukhari, S.Sos
Dari hasil pendaftaran tersebut, terkumpung sebanyak 188 orang untuk PPS dan PPK sebanyak 74 orang pendaftar. 

"Mereka yang sudah mendaftar ini sudah mengikuti tahap seleksi  tertulis dan wawancara,"ujar Ketua KPU Kota Bima Bukhari,S.Sos saat ditemui Kabar Bima di ruang kerjanya, Senin (13/11/2017).

Alhasil, dari hasil seleksi tersebut terpilihlah sebanyak 114 0rang PPS dan 25 orang PPK. Dia menjelsakan, untuk PPK dari 10 orang terbaik hanya 5 orang yang diambil di tiap kecamatan.

"Hasil test tulis hanya 10 orang yang lolos, dari 10 orang itu, hanya lima orang yang kita ambil dan 5 lainya yang tidak lolos akan menjadi calon PAW,"jelasnya.

Sambung dia, begitupun dengan PPS dari 6 orang yang lolos tes tertulis, hanya tiga orang yang harus diambil tiap kelurahan. "Mereka yang terpilih ini akan menjadi PPK dan PPS dalam Pilkada dan Pilgub tahun 2018 mendatang,"terangnya. 

Dia mengatakan,  mereka yang terpilih sebagai PPK dan PPS ini akan segera dilantik pada 18 November mendatang. 

"Mereka beberapa hari lagi akan segera dilantik dan akan mulai langsung bekerja bulan Desember mendatang,"ungkapnya. 

Bukhari berharap kepada PPK dan PPS terpilih agar bisa melaksanakan tugas dan wewenangnya dengan baik dan sepenuh hati dan memiliki integritas, jujur, disiplin dan bertanggungjawab juga independen. (KB-04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.