Rumah 12 Tiang di Lambu, Dirusak Keluarga Korban Pembunuhan - Kabar Bima

Rumah 12 Tiang di Lambu, Dirusak Keluarga Korban Pembunuhan

Bima,  KB - Sekitar  pukul 15.15 Wita, Sabtu (04/10/2017) sore tadi, bertempat di Desa Rato Kecamatan Lambu Kabupaten Bima telah terjadi pengerusakan rumah panggung 12 tiang yang dilakukan sekelompok orang yang diduga pihak keluarga dari Hermansyah korban pembunuhan terduga pelaku pencurian sepeda motor di Desa Sumi Kecamatan Lambu pada Kamia (02/102017) lalu.

Kabag Humas Polres Bima Kita,  IPDA Suratno membenarkan adanya  kejadian  itu. Menurutnya, sekitar Pukul 15.00 Wita para keluarga pembunuhan saudara Herman berjumlah sekitar 50 orang berkumpul dan saling bertukar pikiran terkait kejanggalan atas aksi masyarakat Desa Rato yang melakukan main hakim sendiri terhadap terduga pencurian sepeda motor Atas nama Hermansyah.

"Pukul 15.15 Wita para keluarga korban menuju salah satu rumah milik warga  di Desa Sumi untuk melakukan pengerusakan demi melampiaskan kekecewaan terhadap terjadinya kasus pembunuhan yang menyebabkan Hermansyah meninggal dunia,"katanya.

Lanjutnya, saat itu keluarga korban melakukan pengerusakan terhadap rumah Bunyamin di RT 06 RW 03 dusun Sigi Desa Rato Kecamatan Lambu yang merupakan korban dari penjambretan serta pencurian yang dilakukan oleh Herman.

"Keluarga Hermansyah menganggap bahwa Bunyamin juga terlibat dalam pembunuhan dan memprovokasi masa untuk menghadang korban pada saat kejadian kemarin,"ceritanya.

Setelah melakukan pengerusakan rumah Bunyamin, keluarga Hermansyah kembali ingin melakukan pengerusakan terhadap rumah milik H. M. Saleh di RT 07 RW 03 dusun Sigi Desa Rato yang merupakan mertua dari Bunyamin.

"Pukul 16.30 Wita aparat Kepolisian yang terdiri dari Brimob dan Dalmas Polres Bima Kota dan dibantu oleh anggota Polsek lambu yang dipimpin Wakapolres Bima Kota menghalau warga tersebut. Sehingga rumah milik H. M. Saleh tidak jadi dirusak oleh keluarga Hermansyah,"terangnya.

Hingga Pukul 18.00 Wita situasi terpantau kondusif dan untuk pihak keluarga korban sudah kembali kerumah masing masing. (KB-01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.