13 Desa Dapat Bantuan Peningkatan BUMDes - Kabar Bima

13 Desa Dapat Bantuan Peningkatan BUMDes

Bima,KB.- Sebanyak 13 Desa di Kabupaten Bima, mendapatkan bantuan dari Kementerian Desa Republik Indonesia dan Pemerintah Provinsi Nusa Tengara Barat (NTB) untuk peningkatan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di desa masing-masing. 

Andi Sirajudin AP, MM
Kepala Dinas DPMDes Kabupaten Bima, Andi Sirajudin, AP MM kepada kabarbima.com mengatakan ada 13 Bumdes yang ada di Kabupaten Bima yang mendapatkan bantuan peningkatan Bumdes dari Kementrian Desa dan provinsi NTB. 

"Bantuan dari Kementerian ada 10 BUMDes dan 3 BUMDes dari provinsi NTB," ujarnya saat ditemui di Kantornya, Jum, at (08/12/2017). 

Katanya, Kementerian memberikan bantuan peningkatan BUMDes masing-masing  sebesar Rp.50 juta, sementara dari provinsi sebesar Rp. 100 juta perkelompok. 

Lanjutnya, semua bantuan itu diterima pemerintah Kabupaten Bima tahun ini, dengan total bantuan Rp.800 juta untuk peningkatan BUMDes.

"Rp.800 juta itu sangat membantu peningkatan  BUMDes untuk 13 Desa itu," terangnya.

Andi pun menyebutkan 13 Desa yang mendapatkan dana bantuan tersebut, diantaranya Desa Sangar, Desa Sumi, Desa Lido, Desa Simpasai Monta, Desa Leu, Desa Sari,  Desa Doro, Desa Darusalam, Desa Oi Bura, Desa Soki,  Desa Jia, Desa  Diha, dan Desa Soki.

Andi, berharap 13 Bumdes ini akan memberikan kontribusi untuk desa dan daerah  kedepanya. (KB-05)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.