Bupati Bima serahkan Bantuan Kepada 277 UKM - Kabar Bima

Bupati Bima serahkan Bantuan Kepada 277 UKM

Bima, KB.- Sebanyak 277  Kelompok Usaha Kecil Menengah (UKM) menerima bantuan hibah berupa Peralatan UKM dari pemerintah Kabupaten Bima, melalui APBD Tahun 2017.

Kepala Dinas Koperidang Drs. H. Arifudin dalam sambutannya mengatakan, 277 UKM yang mendapatkan bantuan hibah itu diambil dari 18 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bima. 


"Semua kelompok penerima bantuan itu merata di 18 kecamatan," ujarnya, Senin (11/12/2017).

Adapun bantuan hibah yang disalurkan  berupa mesin kompresor, alat-alat perbengkelan, alat tukang kayu,  alat jahit, dan peralatan - peralatan yang lain.

"Dana bersumber dari APBD Kabupaten Bima.  Kalau ada kelompok yang menjual bantuan yang diberikan, kita pastikan melakukan bleklis terhadap kelompok itu,"tegasnya.

Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri dalam sambutannya mengatakan, untuk masyarakat yang mendapat bantuan agar bisa menjaga amanah yang diberikan. Karena belakangan dirinya banyak  mendapatkan laporan tetang kelompok yang mendapatkan bantuan yang kemudian menyalah gunakan bantuan itu.

"Bantuan ini, harus dijaga dan dirawat dengan baik, jangan sampai disalah gunakan apalagi sampai dijual. Melalui bantuan ini, kita berharap dapat meningkatkan dan mengembangkan UKM yang ada di tiap-tiap Kecamatan," harapnya. (KB-05)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.