Bupati Bima Ajak Trabaser Promosi Wisata - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Bupati Bima Ajak Trabaser Promosi Wisata

Bima, KB.- Pada acara pelepasan Event Trabas HMQ 2 Series 2 Days Sabtu, (02/12/2017) di Pantai Amahami Kota Bima, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri mengajak para trabaser untuk mempromosikan obyek wisata disepanjang jalur Trabas. 

Disamping itu, Bupati juga mengajak para trabaser untuk menjaga lingkungan, karena jalur sepanjang Toro Mbala atau yang dikenal dengan Pantai Pink masuk kawasan konservasi sumber daya alam. 

"Inysa Allah kami akan berupaya untuk mengusulkan agar sebagian Kawasan Toro Mbala menjadi resort wisata. Karena memang kawasan itu adalah kawasan penyangga untuk berbagai spesies sekitarnya termasuk komodo,"ungkap Dinda. 

Sementara itu, Ketua Panitia Muhammad Riyan Kusuma mengemukakan bahwa jarak tempuh terabas sepanjang 126 km. Dan pulang melalui Langgudu menempuh jarak sepanjang 138 km. Menurutnya, para trabaser sudah berkomitmen untuk tidak merusak kawasan cagar alam Toro Mbala.

“Jumlah peserta sebanyak 789 orang. Dari 31 klub se Bali dan Nusra,” bebernya. 

Pelepasan event trabas dilakukan oleh Kapplda NTB Brigjen Polisi Drs. Firly,M.Si bersama Walikota Bima, Bupati Bima dan sejumlah pejabat di polda NTB. (KB-01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.