Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Bima Kota Gelar Apel Pasukan - Kabar Bima

Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Bima Kota Gelar Apel Pasukan

Kota Bima, KB.- Polres Bima Kota Kamis, (21/12/2017) pagi menggelar apel pasukan dalam rangka Kesiapan pelaksanaan operasi lilin gatarin tahun 2017. 

Apel pasukan tersebut dilaksanakan dihalaman kantor setempat dan dihadiri oleh ketua FKUB Kota Bima, Ketua MUI, Ketua FKUB, Ketua FKGK, Toma, Toga dan Toda. Sedangkan untuk pasukan upacara dari Kodim 1608 Bima, Brimob, Polres Bima Kota, Pol PP, Pers, Dishub Kota Bima, Orari dan Senkom.


Inspektur Upacara (Irup) dipimpin langsung Kapolres Bima Kota, AKBP Ida Bagus Made Winarta S.Ik. Dan komandan upacara Kasat Lantas Polres Bima Kota, Iptu Dony Wirasetiawan S.Ik.

Kapolres Bima Kota AKBP. Ida Bagus Made Winarta,S.Ik dalam sambutannya memyampaikan, bahwa Operasi  Lilin Gatarin 2017 ini dilaksanakan selama 10 hari, terhitung mulai 23 Desember -1 Januari 2018.

Lanjut Kapolres, operasi ini merupakan operasi pemeliharaan keamanan dengan mengedepankan kegiatan, preventif, dan giat penegakan hukum dalam rangka pengamanan Natal 2017 dan tahun baru 2018. "Operasi ini untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif sehingga masyarakat yang merayakan Natal dan tahun baru bisa aman dan nyaman," terangnya.

Dijelaskannya, kegiatan operasi ini melibatkan 100 orang personil terdiri dari  Polri 79 orang, TNI kodim 1608 Bima 12 orang dan Brimob Delta semen A Polda NTB 9 orang serta didukung oleh Pers, Pol PP Kota Bima, Dishub Kota Bima, Dikes Kota Bima, Senkom dan Orari.

Untuk pelaksanaan operasi ini, Polres Bima Kota menempatkan tiga pos pengamanan yaitu pos PAM Pelabuhan Bima, Pos PAM Amahami, Pos PAM Pelabuhan Sape dan 1 pos pelayanan di lapangan serasuba Bima.

Selesai pelaksanaan apel gelar pasukan, dilanjutkan dengan pemusnahan minuman keras berbagai jenis dan merek yang merupakan hasil operasi cipta kondisi menjelang natal dan tahun baru yang dilaksanakan oleh Polres Bima Kota dan jajarannya.

Adapun barang bukti miras yang dimusnahkan adalah Bir Bintang sebanyak 1.650 botol, Brem 110 liter, Sofi 2000 liter dan miras merk import 64 botol. (KB-04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.