Ada Syarat yang Belum Dipenuhi Pasangan Lutfer Saat Mendaftar ke KPU - Kabar Bima

Ada Syarat yang Belum Dipenuhi Pasangan Lutfer Saat Mendaftar ke KPU

Kota Bima, KB.- Saat menggelar Konferensi Pers usai mendaftar di KPU Kota Bima, Bakal Pasangan Calon Walikota Bima, H.Muhammad Lutfi, SE membeberkan bahwa pada saat pendaftaran di KPU tidak ada kendala sama sekali, cuman ada syarat-syarat yang harus dipenuhi. 

H. Muhammad Lutfi yang didampingi, Bakal Calon Wakil Walikota, Feri Sofian SH dan ketua Koalisi Merakyat Bersatu, H. Syafrianyah mengatakan, bahwa syarat yang belum bisa dilengkapi tersebut adalah 

"Syarat-syarat tersebut akan ditetap dipenuhi kekurangan-kekurangnya, karena tetap diberi waktu oleh KPU untuk melengkapinya," akunya didepan awak media, Senin (18/01/2018).

Dijelaskannya, kekurangan yang belum bisa dipenuhi saat pendaftaran tersebut diantaranya, masalah SK Partai Nasdem. Masalah SK tersebut pun menjadi perdebatan alot antara KPU dengan Paslon dan Koalisi.

"Kekurangan tadi, masalah SK Partai Nasdem saja. Yang ada mis presepsi bahwa belum diupload ke sistim KPU pusat untuk pergantian sekretaris Nasdem Kota Bima. Itu saja yang membuat alot tadi," akunya.

Selain itu, masalah pengunduran diri anggota DPR yang ada perubahan dalam PKPU nomor 15 Tahun 2017 juga menjadi perdebatan. 

"Dimana dalam presepsi kita tentang PKPU nomor 3 ternyata ada perubahan lagi menjadi PKPU nomor 15. Sehingga itu saja yang menjadi mis tadi, ada perdebatan tentang pemaknaan UU yang dibuat," jelasnya. (KB-01)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.