Baliho Bakal Paslon Baru Bisa Ditertibkan Setelah Ada Keputusan KPU - Kabar Bima

Baliho Bakal Paslon Baru Bisa Ditertibkan Setelah Ada Keputusan KPU

Kota Bima, KB.- Terkait dengan maraknya baliho bakal paslon yang terpasang di sepanjang jalan Kota Bima. Kabag Humas Kota Bima, Syarial Nuryadin S.Ip, MM pada kabarbima.com mengatakan, bahwa baliho-baliho yang terpasang di sepanjang jalan protokol tersebut masih dalam spek dan tidak merusak tatanan keindahan Kota Bima. 

"Tidak ada yang berlebihan, baliho bakal paslon, terpasang pada speknya masing-masing,"ujar Pria yang akrab disapa Ryan, Rabu (04/01/2018). 

Ilustrasi
Kata dia, baliho tersebut baru bisa ditertibkan setelah ada keputusan dari KPU. "Sampai sekarang KPU belum melakukan rapat kordinasi dengan kami kaitan dengan Hal itu,"tutur Ryan. 

Lanjutnya, kaitan dengan hal itu, dirinya akan segera berkoordinasi dengan Sat Pol PP. "Saya akan koordinasikan dulu hal ini  dengan Sat Pol PP,"ujarnya. 

Dipastikannya, bahwa Januari ini setelah penatapan oleh KPU, semua baliho yang ada di sepanjang jalan protokol akan ditertibkan. 

Sementara itu, Kasat Pol PP Kota Bima, melalui Danton Dalmas mengatakan, untuk penertiban baliho sampai hari ini belum ada surat perintah dari KPU dan Dinas Terkait. 

"Sampai hari ini kami belum bisa bertindak, karena belum ada surat perintah dari KPU maupun Dinas terkait. Jika ada surat perintah kami siap melakukan penertiban,"jelasnya. 

Dikatakanya, yang bertugas menertibkan baliho itu Dinas Pol PP, Namun harus ada surat perintah atau rekomendari dari yang bersangkutan baru bisa dilakukan penertiban. 

"Untuk penertiban baliho, sebanyak 40 orang personil sudah disiapka. Namun yang kita khawaritkan ada keberatan dari pihak Partai Politik (Parpol) ketika kami lakukan penertiban sekarang. Makanya kami menunggu surat perintah,"bebernya. 

Di tempat terpisah, Kepala Bidang Tata Ruang Dinas PUPR Kota Bima, Junaiddin, ST yang dikorfirmasi media ini mengatakan, soal penertiban baliho,  pihaknya baru melakukan tahapan rapat, dan belum ada koordinasi dari KPU dan Panwas. 

"Insya allah secepatnya kami akan tertibkan semuanya,"jelasnya.

Dia menambahkan, untuk ijin pemasangan baliho bakal paslon sampai saat ini, belum ada koordinasi dengan Tata Ruang. "Mereka langsung pasang tanpa ada koordinasi dengan kita,"ungkapnya. (KB-04).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.